DetikSepakbola
Selasa 21 November 2017, 04:45 WIB

'Liverpool Sudah Lebih Baik Saat Bertahan'

Lucas Aditya - detikSport
Liverpool Sudah Lebih Baik Saat Bertahan Liverpool di salah satu laga Liga Inggris (Foto: Jan Kruger/Getty Images)
Liverpool - Liverpool sudah menunjukkan performa pertahanan yang bagus. The Reds dinilai sudah lebih oke saat menggalang pertahanan.

Hingga Liga Inggris 2017/2018 berjalan 13 pertandingan, Liverpool sudah kebobolan sebanyak 17 kali. Yang paling banyak saat berhadapan dengan Manchester City, mereka kemasukkan lima gol.

Lini belakang memang menjadi titik lemah Si Merah sejak musim lalu. Di Liga Inggris musim ini, mereka baru membukukan sebanyak lima buah clean sheet.

Kemenangan atas Southampton di akhir pekan lalu, menjadi catatan bersih dari kebobolan paling baru dari Liverpool. Dalam empat pertandingan terakhir di semua ajang, tim besutan Juergen Klopp itu membukukan tiga clean sheet.

Salah satu bek Liverpool, Ragnar Klavan, menilai bahwa Liverpool kini memang sudah lebih baik saat bertahan.

"Beberapa pekan terakhir sungguh bagus. Kami cuma kebobolan sekali dalam empat pertandingan. Ini merupakan peningkatan yang bagus," kata Klavan di Sports Mole.

"Ini tentang keseluruhan tim. Itu berawal dai belakang sampai depan. Semua pemain melakukan usaha lebih banyak saat bertahan dan kami sangat kompak. Fokus utama kami adalah untuk bertahan bersama, lalu melakukan serangan," dia menambahkan.



(cas/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed