DetikSepakbola
Jumat 24 November 2017, 18:34 WIB

Jelang Liverpool Vs Chelsea

Salah vs Morata, Siapa Lebih Penting untuk Timnya Masing-masing?

Yanu Arifin - detikSport
Salah vs Morata, Siapa Lebih Penting untuk Timnya Masing-masing? Foto: Getty Images
Jakarta - Mohamed Salah dan Alvaro Morata jadi penyumbang gol utama Liverpool dan Chelsea sejauh ini. Bagaimana dengan kontribusi keseluruhannya buat tim masing-masing?

Salah dan Morata akan memimpin timnya masing-masing saat Liverpool menjamu Chelsea di Stadion Anfield, Minggu (26/11/2017) dini hari pukul 00.30 WIB.

Salah memaksa Liverpool memecahkan rekor transfer di musim panas untuk mendatangkannya dari AS Roma. Pun begitu dengan Chelsea ketika merekrut Morata dari Real Madrid.

Jika menilik gol, sejauh ini keduanya sudah terbilang memuaskan setelah 12 pekan Premier League terlewati. Salah sudah bikin sembilan gol dan memuncaki daftar top skorer, unggul satu gol dari Morata.



Tapi bagaimana kontribusi kedua pemain secara keseluruhan? Dikutip dari situs Premier League, statistik keduanya juga cukup berimbang.

Salah sudah membuat dua assist, 316 kali operan, menciptakan dua peluang dengan 26 kali melepaskan crossing.

Sebaliknya Morata lebih unggul dari segi assist sebanyak empat kali, tapi cuma melepaskan 199 umpan (18,09 per laga), menciptakan dua peluang serta 12 kali melakukan crossing.

Saat membantu pertahanan, Salah turut melakukan tiga kali tekel, lima kali blok, dua kali intersepsi, dan tiga kali clearance.

Sementara Morata justru lebih rajin membantu pertahanan. Tiga kali tekel ia lepaskan, dengan delapan kali melakukan blok, sekali intersepsi, dengan 13 kali melakukan clearance.

Dan di lini serang, selain jumlah gol, Salah tercatat unggul dengan 42 kali melepaskan tembakan, 26 yang on target, akurasinya mencapai 62%, sekali membentur tiang, dan melewatkan enam peluang bersih.

Adapun Morata baru melakukan 31 kali shots dan 15 yang on target dengan tingat akurasinya mencapai 48%. Sama seperti Salah, ia juga sudah melewatkan enam peluang bersih.

Menarik ditunggu siapa yang bakal membantu timnya meraih hasil positif nanti; apakah Salah atau Morata?
(yna/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed