DetikSepakbola
Sabtu 25 November 2017, 06:19 WIB

Jelang Liga Inggris

City Tak Mau Bernasib seperti MU di Kandang Huddersfield

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
City Tak Mau Bernasib seperti MU di Kandang Huddersfield Akankah Manchester City kembali meraih poin penuh akhir pekan ini? (Carl Recine/Action Images via Reuters)
Manchester - Manchester United tumbang di kandang tim promosi Huddersfield Town beberapa waktu lalu. Manchester City tahu betapa sulitnya laga melawan Huddersfield dan tak mau bernasib seperti MU.

Dengan predikat tim pendatang baru, Huddersfield meraih hasil yang tak terlalu mengecewakan sejauh ini. The Terriers mengumpulkan 15 poin dari 12 laga dan kini menghuni peringkat kesepuluh di klasemen sementara Premier League.

Huddersfield juga sulit dikalahkan tiap bermain di kandang mereka, John Smith's Stadium. Tim asuhan David Wagner itu tiga kali menang, dua kali seri, dan cuma sekali kalah dari Tottenham Hotspur dalam enam laga kandang musim ini.

Salah satu korban Huddersfield adalah MU. The Red Devils tumbang 1-2 ketika bertandang ke John Smith's Stadium pada bulan Oktober lalu.

Pada Minggu (26/11/2017) besok, giliran City yang menyambangi markas Huddersfield. City pernah bertandang ke tempat yang sama pada musim lalu di ajang Piala FA dan ketika itu cuma bermain imbang 0-0.

Oleh karena itulah, meski diunggulkan City tak akan menganggap enteng Huddersfield.

"Saya sudah berkali-kali mengatakannya. Dengan saya, tim tak akan berpuas diri," ujar manajer City, Pep Guardiola, seperti dikutip Sky Sports.

"Kami melawan mereka musim lalu. Kami tak bisa menang di sana di ajang Piala FA. Kami tahu betapa rumitnya bermain di sana. Apa yang dilakukan oleh kolega saya Wagner sudah sangat jelas, baik di Championship maupun di Premier League," tambah Guardiola.

"Hasil melawan United adalah sebuah sinyal bagus. Di kandang, mereka meraih hasil-hasil bagus. Mereka sangat terorganisir, mereka sangat intens ketika memutuskan untuk membuat pressing tinggi. Seperti semua laga tandang di Premier League, ini akan berat," katanya.

City masih memimpin klasemen Premier League setelah meraih 34 poin dalam 12 laga. The Citizens menjadi satu-satunya tim di Premier League yang belum pernah kalah musim ini.



(mfi/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed