Aksi Nekat Mendy demi Rayakan Gol Kemenangan City

Meylan Fredy Ismawan - Sepakbola
Kamis, 30 Nov 2017 06:41 WIB
Raheem Sterling menjadi penentu kemenangan Manchester City atas Southampton (Clive Brunskill/Getty Images)
Manchester - Benjamin Mendy tengah menjalani pemulihan setelah dihantam cedera lutut parah. Tapi, Mendy melakukan aksi nekat demi ikut merayakan gol penentu kemenangan Manchester City.

Mendy, yang dibeli City dari AS Monaco di bursa transfer musim panas lalu, menepi dari lapangan hijau sejak bulan September. Bek asal Prancis itu mengalami cedera ligamen lutut dan terancam absen hingga akhir musim.

[Gambas:Video 20detik]


Karena lututnya cedera parah, Mendy harus sangat berhati-hati dalam proses pemulihan. Kalau tidak, kondisinya bisa memburuk dan dia butuh waktu lebih lama untuk sembuh.

Akan tetapi, Mendy tak bisa menahan diri setelah Raheem Sterling mencetak gol di detik-detik terakhir injury time pada laga melawan Southampton di Etihad Stadium, Kamis (30/11/2017) dinihari WIB. Gol Sterling itu memastikan City menang 2-1.


Dari pinggir lapangan, Mendy ikut berlari bersama beberapa pemain cadangan City ke arah Sterling. Dia terlihat jelas masih terpincang-pincang.

Dalam perayaan gol tersebut, Mendy mengajak Sterling berselfie dengan ponsel di tangannya. Padahal, pertandingan belum benar-benar berakhir.

Seusai pertandingan, Mendy buka suara soal aksi nekatnya itu.

"Pecah ACL, tapi siapa yang peduli setelah gol kemenangan di menit 95," tulis Mendy di akun Twitter-nya dengan emoticon tertawa.




Apa yang dilakukan oleh Mendy bikin manajer City, Pep Guardiola, geleng-geleng kepala dalam konferensi pers seusai laga.

"Mendy gila. Dia punya cedera enam bulan dan dia berlari. Bencana!' kata Guardiola.

Kemenangan atas Southampton membuat City kini mengoleksi 40 poin dari 14 laga Premier League. The Citizens masih unggul delapan poin atas Manchester United yang jadi pesaing terdekat.


(mfi/nds)