Guardiola: Sebuah Akhir Pertandingan yang Menakjubkan!

Meylan Fredy Ismawan - Sepakbola
Kamis, 30 Nov 2017 07:30 WIB
Pep Guardiola merayakan kemenangan Manchester City atas Southampton (Andrew Yates/Reuters)
Manchester - Manajer Manchester City Pep Guardiola begitu gembira setelah timnya menang dramatis atas Southampton. Guardiola lega karena City mampu mengatasi lawan yang bermain sangat defensif.

City menang tipis 2-1 atas Southampton dalam lanjutan Premier League di Etihad Stadium, Kamis (30/11/2017) dinihari WIB. Akan tetapi, The Citizens tak meraih kemenangan itu dengan mudah.


City unggul lebih dulu melalui tendangan bebas Kevin De Bruyne -- yang sebelumnya dinyatakan sebagai gol bunuh diri Virgil van Dijk. tapi, Southampton bisa menyamakan skor melalui tembakan Oriol Romeu.

[Gambas:Video 20detik]


Kerja keras City untuk mencetak gol kedua baru membuahkan hasil pada menit keenam injury time. Raheem Sterling menjadi pahlawan setelah menjebol gawang Southampton melalui sebuah tembakan melengkung dari luar kotak penalti.

Gol Sterling itu disambut penuh sukacita oleh kubu City. Guardiola pun ikut meluapkan kegembiraannya di atas lapangan.

"Itu adalah sebuah akhir pertandingan yang menakjubkan. Itu sangat berarti," ujar Guardiola seperti dikutip BBC.

"Mereka punya 10 pemain di kotak penalti. Sangat sulit untuk menyerang mereka. Pada akhirnya momentum kami terus berlanjut. Raheem mencetak sebuah gol fantastis," imbuhnya.

"Apa yang terjadi di ruang ganti luar biasa. Anda harus menikmati situasi seperti itu, Anda tak pernah tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Kami ingin memenangi liga, tapi Anda harus merayakannya ketika Anda mencetak gol dalam napas terakhir seperti itu," kata Guardiola.

Guardiola mengaku terkejut dengan taktik yang dipakai Southampton. Dia tak menyangka The Saints akan bertahan total.

"Mereka tak ingin bermain. Mereka bertahan sepanjang waktu. Mereka datang dan buang-buang waktu," katanya.

City mencatat 19 kemenangan beruntun di semua kompetisi, 12 di antaranya di Premier League. Mereka kini memimpin klasemen Premier League dengan 40 poin, unggul delapan poin atas Manchester United.


(mfi/rin)