DetikSepakbola
Sabtu 09 Desember 2017, 19:01 WIB

Jelang Derby Merseyside

Klopp Ungkap Kekaguman terhadap Rooney

Kris Fathoni W - detikSport
Klopp Ungkap Kekaguman terhadap Rooney Wayne Rooney (Foto: Stu Forster/Getty Images)
Liverpool - Menjelang derby Merseyside akhir pekan ini, Manajer Liverpool Juergen Klopp mengungkap kekagumannya terhadap penyerang Everton Wayne Rooney.

Di Anfield, Minggu (10/12/2017) malam WIB, Rooney akan kembali terlibat dalam derby Merseyside semenjak Januari 2004, seiring dengan "kepulangannya" ke Everton dari Manchester United pada musim panas.

Musim ini penyerang berusia 32 tahun itu sudah mencetak delapan gol di seluruh kompetisi dan Klopp menyebutnya sebagai ancaman utama dari The Toffees untuk The Reds dalam derby Merseyside besok.

"Ketika saya masih di Jerman, ia merupakan pemain top yang luar biasa," kata Klopp soal Rooney, seperti dilansir Liverpool Echo.

"Saat itu saya tak tahu apa ada kritikan di Inggris atau apa dirinya tak mendapat apresiasi yang layak atas kontribusinya di Man United dan Inggris. Saya tak tahu menahu. Setelah saya di sini, ia sedang tidak menjalani momen terbaik di MU tapi masih mencetak gol kemenangan lawan kami. Ia masih pemain fantastis dan sudah membuktikannya."

"Saya tak yakin apa ini boleh dikatakan, tapi saya menyukai Wayne Rooney sebagai seorang individu. Saya juga selalu mengaguminya sebagai seorang pesepakbola. Akan konyol jika tidak mewaspadai Rooney, tapi kalau Anda cuma mewaspadainya maka itu akan jadi kesalahan lain," tuturnya.



(krs/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed