DetikSepakbola
Sabtu 09 Desember 2017, 22:02 WIB

Gol Cepat West Ham yang Bikin Chelsea Buntu

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Gol Cepat West Ham yang Bikin Chelsea Buntu Foto: David Klein/ REUTERS
London - Chelsea menelan kekalahan di markas West Ham United. Kebobolan gol dini membuat The Blues kepayahan meski mendominasi jalannya pertandingan.

Chelsea kalah 0-1 saat bertandang ke London Stadium, Sabtu (9/12/2017) malam WIB di partai pekan ke-16 Premier League. Satu-satunya gol yang tercipta di pertandingan ini dicetak oleh Marko Arnautovic di menit keenam.

Gol dini itulah yang membuat West Ham lantas bisa bertahan begitu dalam dan membiarkan Chelsea banyak memegang bola. Tapi The Hammers tak membiarkan tamunya itu menciptakan banyak ancaman.

Sepanjang pertandingan, Chelsea cuma punya dua tembakan tepat target dari total 19 percobaan yang dilepaskan. West Ham punya sepakan mengarah ke gawang dengan jumlah sama, tapi hanya dari lima tembakan.

Yang lebih menarik, tangguhnya pertahanan West Ham sampai memaksa Chelsea tak mampu mengancam gawang mereka sepanjang babak kedua. Dua tembakan tepat target yang dicatatkan skuat besutan Antonio Conte seluruhnya dibukukan di babak pertama. Padahal di periode ini, Opta mencatat Chelsea menguasai bola hingga 71,8%.

Kebobolan gol dini diakui bek Chelsea Gary Cahill membuat timnya amat kerepotan. Dia menyebut tim belum benar-benar siap saat kemasukan gol tersebut.

"Kami saat itu cukup tidak siap, kami membiarkan mereka mendapatkan gol cepat. Kami sudah selalu rapat di lini belakang belakangan ini dan itu adalah situasi yang buruk sehingga kebobolan semacam itu," ungkap Cahill kepada Sky Sports.

"Kami tak memainkan hal-hal andalan kami. Kami cuma tak berada di persaingan untuk memenangi laga ini, entah apa alasan. West Ham tentu saja layak mendapatkan kredit, tapi kami juga tak menciptakan peluang sebanyak yang sebenarnya kami mampu."

"Ini adalah laga yang berarti besar untuk kami. Kami perlu memenangi partai ini. Kami harus merenungi ini dan mencoba bangkit," tandas Cahill seperti dilansir BBC.
(raw/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed