Arsenal Seri di Markas Southampton, Cech: Hasil yang Adil

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Minggu, 10 Des 2017 22:50 WIB
Foto: Dylan Martinez/Reuters
Southampton - Arsenal memetik hasil imbang 1-1 di kandang Southampton. Kiper Arsenal Petr Cech menilai hasil tersebut adil untuk kedua tim.

Bertandang ke St. Mary's, Minggu (10/12/2017) malam WIB, the Gunners dikejutkan dengan gol kilat tim tuan rumah. Charlie Austin membuka keunggulan Southampton di menit ketiga.

Keunggulan the Saints bertahan sampai turun minum. Arsenal lebih agresif di babak kedua, tapi gol penyama baru tercipta di menit ke-88, melalui sundulan pemain pengganti Olivier Giroud.


"Kami layak mendapat satu poin untuk penampilan kami di babak kedua. Kami membuat mereka tertekan dan menciptakan lebih banyak peluang daripada di babak pertama," Cech mengungkapkan kepada BBC Sport.

"Kami tidak layak menang karena kami memberi mereka peluang-peluang bagus di babak pertama dan bisa saja tertinggal 0-3. Sepuluh menit pertama merugikan kami seperti saat melawan Man United, dan hari ini hampir terjadi lagi. Itu adalah sesuatu yang harus kami perbaiki. Kupikir 1-1 adalah hasil yang adil."

"Setiap pemain perlu memastikan bahwa mereka keluar dari ruang ganti dan mereka siap untuk bersaing."

Hasil ini tak mengubah posisi Arsenal di papan klasemen. Tim London Utara itu masih di peringkat kelima klasemen dengan perolehan 29 poin, unggul satu poin dari Tottenham Hotspur di bawahnya dan terpaut 14 poin dari Manchester City di puncak yang baru akan bertanding beberapa saat lagi.

[Gambas:Sportradar] (rin/mrp)