DetikSepakbola
Senin 11 Desember 2017, 01:51 WIB

Berjaya di Old Trafford, City Catat Rekor Kemenangan Terpanjang

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Berjaya di Old Trafford, City Catat Rekor Kemenangan Terpanjang Foto: Darren Staples/Reuters
Manchester - Manchester City sukses menaklukkan Manchester United di Old Trafford. Kemenangan yang mengantarkan mereka ke rekor Premier League.

City memetik kemenangan 2-1 dalam derby Manchester di Old Trafford, Minggu (10/12/2017) malam WIB. Gol dari David Silva dan Nicolas Otamendi cuma mampu dibalas sekali oleh MU lewat Marcus Rashford.


Kemenangan ini berarti amat masif. City kini memperlebar selisih dengan MU, yang masih di posisi dua, menjadi 11 poin. The Citizens juga memenangi gengsi derby. Selain itu, ada rekor baru yang diukir pasukan Pep Guardiola.

Kemenangan atas MU adalah kemenangan ke-14 secara beruntun yang dipetik City di Premier League. Ini adalah rangkaian kemenangan terpanjang dalam satu musim, sebagaimana dicatat Opta.


City bahkan kini menuju pemecahan rekor lainnya. Jika kali ini mencatatkan rekor kemenangan terpanjang dalam satu musim saja, mereka bisa mengukir rekor kemenangan terpanjang di liga andai bisa menaklukkan Swansea City di tengah pekan nanti.


Saat ini City dan Arsenal sama-sama memegang rekor kemenangan terpanjang di liga. Arsenal mencatatkannya dari 10 Februari 2002 sampai 24 Agustus 2002, yang merupakan laju dalam dua musim (2001/2002 dan 2002/2003).
(raw/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed