DetikSepakbola
Senin 11 Desember 2017, 04:10 WIB

Walker Tepis Anggapan Perburuan Gelar Sudah Berakhir

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Walker Tepis Anggapan Perburuan Gelar Sudah Berakhir Foto: Darren Staples/Reuters
Manchester - Kemenangan Manchester City di markas Manchester United memperlebar selisih di puncak klasemen. Tapi persaingan disebut masih jauh dari kata berakhir.

City menang 2-1 saat bertamu ke Old Trafford, Minggu (10/12/2017) malam WIB. Hasil itu membawa City memperlebar keunggulan di puncak klasemen.



Dengan tambahan tiga poin, anak-anak asuh Pep Guardiola kini mengoleksi nilai 46 dari 16 laga. Mereka sudah 11 poin di depan MU yang berada di posisi dua.

Melihat selisih ini plus impresifnya laju City saat ini, persaingan gelar disebut-sebut sudah berakhir untuk para rival mereka. City masih belum terkalahkan di 16 pertandingan, bahkan cuma sekali tak menang.

Anggapan ini ditepis oleh bek City Kyle Walker, yang menegaskan bahwa perjalanan musim masih amat panjang.

"Tidak, tidak sama sekali. Masih ada banyak sepakbola untuk dimainkan. Kami punya laga besar di Swansea pada Rabu nanti, kemudian kami menghadapi Tottenham," ungkap Walker.

"Ini belum berakhir dan kami perlu tetap memijak bumi. Manajer takkan membiarkan kami merasa jemawa. Tapi ini adalah sebuah langkah di jalur yang tepat, ini adalah sebuah langkah positif," imbuhnya dikutip BBC.

City selanjutnya akan bertandang ke Swansea City, Kamis (14/12/2017) dinihari WIB, sebelum kemudian menjamu Tottenham Hotspur di akhir pekan.
(raw/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed