DetikSepakbola
Senin 11 Desember 2017, 10:07 WIB

City Hentikan Laju Tak Terkalahkan MU di Old Trafford

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
City Hentikan Laju Tak Terkalahkan MU di Old Trafford Laju tak terkalahkan Manchester United di Old Trafford dihentikan Manchester City (Foto: Carl Recine/Action Images via Reuters)
Manchester - Kekalahan di laga derby memutus catatan apik Manchester United di Old Trafford. Mereka akhirnya kalah setelah satu tahun lebih perkasa di kandang sendiri.

Dalam pertandingan derby Manchester di Old Trafford dalam lanjutan Premier League, Minggu (10/12/2017) malam WIB, MU harus mengakui keunggulan Manchester City dengan skor 1-2.

Bagi City, hasil itu memperpanjang catatan kemenangannya di Premier League menjadi 14 kemenangan beruntun. Itu jadi rangkaian kemenangan terpanjang dalam satu musim yang pernah dicatat tim Premier League.


Di sisi lain, laju tak terkalahkan MU di Old Trafford akhirnya terhenti. Sebelum pertandingan derby Manchester, 'Setan Merah' melewati 40 laga kompetitif di semua kompetisi di Old Trafford tanpa tersentuh kekalahan.

Catatan itu menyamai rekor klub yang dibuat pada Maret 1966 di bawah manajer Matt Busby. Maka kekalahan dari City membuat MU gagal mematahkan rekor tersebut.

Menariknya, tim terakhir yang mengalahkan MU di Old Trafford sebelumnya adalah City. The Citizens kala itu memenangi pertandingan derby di Old Trafford pada September 2016, juga dengan skor 2-1.

Kekalahan dari City tadi malam juga mematahkan ketangguhan lini pertahanan MU di Old Trafford. Sebelum laga derby semalam, MU tak pernah kebobolan lebih dari satu gol dalam pertandingan Premier League di Old Trafford musim ini.

Selama ditangani Jose Mourinho, laga tadi malam adalah kedua kalinya MU kebobolan dua gol dalam pertandingan kandang Premier League. Yang pertama, uniknya, juga terjadi di laga derby Manchester saat MU kalah 1-2 dari City pada September 2016.

Akibat kekalahan ini, MU kian tertinggal dari City yang semakin nyaman di puncak klasemen. Dengan 35 poin, MU yang ada di peringkat kedua tertinggal 11 angka dari City.


(nds/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed