DetikSepakbola
Selasa 12 Desember 2017, 12:18 WIB

Karena Hasil Derby Manchester Lebih dari Sekadar Pertandingan

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Karena Hasil Derby Manchester Lebih dari Sekadar Pertandingan Manchester City merayakan kemenangannya atas Manchester United usai pertandingan. (Foto: Darren Staples/Reuters)
Manchester - Skuat Manchester City begitu gembira setelah berhasil mengalahkan Manchester United 1-2 di Old Trafford. Gelandang City Ilkay Guendogan punya penjelasannya.

Pada pertandingan Minggu (10/12/2017), City mendominasi MU dari awal sampai akhir. David Silva membawa City unggul lebih dulu sebelum disamakan Marcus Rashford untuk menandai laga babak pertama berakhir 1-1.

Setelah turun minum, the Citizens kembali unggul berkat Nicolas Otamendi. Gol Otamendi menentukan hasil akhir yang memastikan City melebarkan jarak menjadi 11 poin di puncak klasemen dari Setan Merah.

Wasit Michael Oliver kemudian meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan. Para pemain City tampak bersuka cita merayakan kemenangannya di atas lapangan sebelum berterima kasih kepada suporternya yang berada di tribune.

Dengan kemenangan ini, City bukan hanya kian menempatkan dirinya sebagai tim terdepan dalam perburuan gelar juara Premier League 2017/18. City sekaligus membuktikan diri sebagai penguasa baru kota Manchester, mengingat suksesnya dalam beberapa musim belakangan.

"Suda jelas tidak mudah bermain di sini, bermain dengan cara yang kami mainkan dan terutama memenangi pertandingan itu. Pertandingannya lebih banyak soal mentalitas, nyali dan keberanian untuk melakukan hal-hal semacam ini," ungkap Guendogan di ESPNFC.

"kami hanya merasa kami adalah pemenang yang layak dari pertandingan ini dan itulah mengapa kami begitu gembira setelah peluit tanda akhir pertandingan. Sudah jelas ini juga adalah pertandingan yang istimewa, ini bukan sekadar sebuah pertandingan."

Kemenangan City atas MU menciptakan rekor kemenangan terpanjang di Premier League. Laju impresif City akan diuji kala menghadapi Swansea City pada tengah pekan ini.
(rin/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed