DetikSepakbola
Selasa 12 Desember 2017, 15:11 WIB

Jelang Liverpool Vs West Brom

Salah di Ambang Rekor

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Salah di Ambang Rekor Foto: Clive Brunskill/Getty Images
Liverpool - Mohamed Salah sudah begitu fenomenal bersama Liverpool musim ini. Pemain bintang asal Mesir itu ditunggu sebuah rekor apabila mampu menjebol gawang West Brom.

Pertandingan antara Liverpool melawan West Brom digelar di Anfield, Kamis (14/12/2017) dinihari WIB. Si Merah akan berupaya kembali ke jalur kemenangan setelah secara mengejutkan ditahan Everton 1-1, akhir pekan lalu.


Salah mencetak satu-satunya gol Liverpool di Derby Merseyside tersebut. Gol itu membuat Salah kini mengoleksi 19 gol dalam 24 penampilannya untuk Liverpool sejak didatangkan dari AS Roma pada musim panas.

Andai Salah mampu membobol gawang the Baggies, dia akan menjadi pemain tercepat ketiga dalam sejarah Liverpool yang mampu mencapai 20 gol di sebuah musim. Hanya dua striker legendaris Ian Rush dan Roger Hunt, yang memiliki catatan tersebut di sebuah musim. Demikian diwartakan Liverpool ECHO.

Lebih oke lagi, Salah mencapai rekor ini hanya di musim debutnya.

Rush membukukan gol ke-20 pada 8 November 1986 dan berakhir dengan torehan 40 gol di akhir musim 1986/87. Sedangkan Hunt mencapai torehan itu pada 25 November 1961, dan mencetak total 42 gol di akhir musim 1961/62.

Salah sudah menyumbang gol di lima pertandingan kandang Liverpool berturut-turut. Sebanyak 13 gol yang dibuatnya di Premier League menempatkan Salah di urutan kedua topskorer sementara di bawah bomber Tottenham Hotspur Harry Kane.

Salah juga menjadi pemain ketiga Liverpool sejak Luis Suarez (31 gol) dan Daniel Sturridge (21 gol) di 2013/14 yang mampu mencetak setidaknya 13 gol di sebuah musim.
(rin/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed