DetikSepakbola
Rabu 13 Desember 2017, 17:04 WIB

'Selama Secara Matematis Masih Mungkin Juara, MU Harus Terus Berjuang'

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Selama Secara Matematis Masih Mungkin Juara, MU Harus Terus Berjuang Antonio Valencia menyebut Manchester United wajib terus berjuang mengejar gelar Premier League selama masih ada peluang secara matematis (Foto: Gareth Copley/Getty Images)
Manchester - Antonio Valencia menekankan bahwa para pemain Manchester United harus terus berjuang mengejar gelar Premier League selama masih ada peluang secara matematis.

MU tertinggal jauh dari Manchester City setelah kalah 1-2 dalam laga derby akhir pekan lalu. 'Setan Merah' dengan 35 poin tertinggal 11 angka dari City yang melaju kencang.

Usai kalah dari City, Jose Mourinho memberi mengindikasikan sudah mengibarkan bendera putih terkait perburuan gelar juara Premier League. Manajer asal Portugal itu menyebut persaingan mungkin sudah berakhir.

Tapi Valencia tak sependapat. Berkaca pada pengalaman di musim 2011/2012, saat MU yang unggul delapan angka disalip City yang akhirnya jadi juara, Valencia yakin semua kemungkinan masih terbuka.

"Kami adalah Manchester United dan tugas kami untuk terus mewakili klub dan menatap ke depan dan mencoba mengejar sebaik mungkin. Selama masih ada peluang secara matematis, kami hanya harus terus berjuang," Valencia mengatakan seperti dikutip Sky Sports.

"Kami tahu bahwa 11 poin itu jarak yang besar, tapi saya bisa mengingat ketika Sir Alex Ferguson masih jadi manajer dan jaraknya sekitar sembilan poin dan kami akhirnya gagal juara."

"Jadi kami tahu bahwa inilah Premier League, kami tahu bahwa semua bisa mengalahkan siapa saja dan ini hanya soal terus berjuang," dia menegaskan.


(nds/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed