DetikSepakbola
Kamis 14 Desember 2017, 07:35 WIB

Manajer Swansea Sampai Tak Tega Lihat Timnya Jadi Bulan-bulanan City

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Manajer Swansea Sampai Tak Tega Lihat Timnya Jadi Bulan-bulanan City Foto: Andrew Boyers/Action Images via Reuters
Swansea - Swansea City tak berdaya saat menghadapi Manchester City. Sang manajer, Paul Clement, sampai tak tega melihat usaha timnya mentok dan terus tertekan.

Swansea harus mengakui kemenangan City 0-4 saat berhadapan di Liberty Stadium, Kamis (14/12/2017) dinihari WIB. Tampil di hadapan pendukungnya yang memadati stadion, The Swans tak bisa berbuat banyak.


Dari penguasaan bola sebesar 21,6%, Swansea punya tujuh percobaan dengan tiga di antaranya mengarah ke gawang. Sementara tamunya yang amat dominan, melepaskan 23 tembakan dengan 10 yang tepat target.

Manajer Swansea Paul Clement mengakui ada perbedaan kualitas yang amat besar antara timnya dengan City. City bahkan disebutnya salah satu tim terbaik yang pernah dihadapinya.

"Terkadang rasanya mengerikan berada di tepi lapangan menyaksikannya, melihat tim saya mencoba tapi menderita dalam waktu yang panjang. Ini bukanlah laga yang akan menentukan musim kami, tapi sulit untuk disaksikan karena mereka sangat dominan," ungkap Clement dikutip BBC.

"Bagi saya, mereka adalah salah satu tim terbaik yang pernah saya hadapi. Begitu banyak atlet bagus, begitu banyak pemain cederas, dan sangat sulit untuk mendesak mereka."

"Kami sebenarnya punya sejumlah percobaan ke arah gawang mereka, jadi saya kecewa kami tak bisa mencetak gol. Tapi mereka tim yang jauh lebih superior dibandingkan kami," tandasnya.

Swansea dan City memang bak bumi dan langit. Swansea adalah penghuni dasar klasemen, baru mengumpulkan nilai 12 dari 17 pekan. Sementara City bertengger di posisi teratas, mengumpulkan 49 angka dan belum terkalahkan di 17 laga.


(raw/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed