DetikSepakbola
Kamis 14 Desember 2017, 10:31 WIB

Cedera Eric Bailly Serius, Mungkin Butuh Operasi

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Cedera Eric Bailly Serius, Mungkin Butuh Operasi Eric Bailly (Manchester United) mengalami cedera pergelangan kaki parah (Foto: Matthew Lewis/Getty Images)
Manchester - Manchester United belum akan dapat diperkuat Eric Bailly dalam waktu dekat. Bailly rupanya mengalami cedera pergelangan kaki serius yang mungkin butuh operasi.

Bailly 'menghilang' dari skuat MU sejak terakhir kali tampil menghadapi Chelsea, awal November. Itu berarti Bailly sudah absen di delapan pertandingan, termasuk saat mengalahkan Bournemouth 1-0, Kamis (14/12) dinihari WIB.


Manajer MU Jose Mourinho mengungkapkan bahwa cedera Bailly saat ini didapat saat membela negaranya, Pantai Gading. Keputusan apakah Bailly akan naik meja bedah atau tidak diputuskan dalam beberapa hari ke depan.

"Saya pikir cedera dia serius," ungkap Mourinho. "Saya tidak tahu (berapa lama Bailly akan absen) tapi cedera itu dari terakhir kali dia tampil dengan tim nasional dan kemudian kami mencoba perawatan konservatif."

"Tapi kalau perawatan konservatif tidak ada kemajuan berarti, mungkin dia akan menjalani operasi tapi mari kita menunggu sebentar lagi," sambung dia, sebagaimana dilansir dari situs resmi MU.

Mourinho tidak dapat mengungkapkan secara spesifik cedera Bailly. Mourinho masih yakin bek Pantai Gading ini masih bisa tampil di sisa musim.

"Saya bukan dokter, saya pikir dokter bisa mengatakan kepada Anda. Tidak ada yang ditutup-tutupi, tapi saya tidak ingin membicarakan tentang hal ini," lanjut eks manajer Chelsea, Inter Milan, dan Real Madrid itu.

"Saya tidak ingin pesimistis. Saya serahkan kepada dokter. Hari ini, saya memainkan Smalling dan Jones dan kami masih punya Victor Lindelof serta Daley Blind di bangku cadangan. Marcos Rojo cedera (melawan Manchester City) tapi tidak parah."

"Selama musim ini, kami bermasalah dengan bek-bek tengah tapi karena kami punya empat atau lima kami selalu punya pemain yang bisa tampil dan Chris Smalling sudah bermain dengan sangat baik dalam tujuh atau delapan pertandingan berturut-turut mungkin, jadi kami baik-baik saja," Mourinho menambahkan.
(rin/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed