DetikSepakbola
Kamis 14 Desember 2017, 17:10 WIB

Rangkulan Mourinho untuk Shaw

Kris Fathoni W - detikSport
Rangkulan Mourinho untuk Shaw Manajer MU Jose Mourinho merangkul pemainnya, Luke Shaw (Foto: Catherine Ivill/Getty Images)
Manchester - Setelah sekian bulan, Luke Shaw kembali main sedari menit awal untuk Manchester United. Penampilan Shaw itu diakhiri dengan rangkulan dari Jose Mourinho.

Shaw mengisi starting XI The Red Devils dalam kemenangan 1-0 ketika menjamu Bournemouth, Kamis (14/12/2017) dini hari WIB. Bek 22 tahun itu mengawal sisi kiri pertahanan MU selama 83 menit sebelum digantikan oleh Ashley Young.

Dalam tujuh bulan terakhir itu merupakan kali pertama Shaw tampil sedari menit awal di sebuah laga Premier League. Performanya pun terbilang tidak mengecewakan.

Menurut catatan BBC, sepanjang pertandingan itu Shaw mengontribusikan tiga tekel dan mampu enam kali merebut bola kembali dari pemain lawan. Ia ditarik keluar setelah mengalami kram.

Rangkulan Mourinho untuk ShawFoto: Catherine Ivill/Getty Images

Shaw meninggalkan lapangan dengan iringan tepuk tangan para penonton di Old Trafford. Di tepi lapangan Mourinho pun menyambut pemainnya tersebut dengan rangkulan. Usai pertandingan, Mourinho melengkapinya dengan kata-kata penambah motivasi.

"Saya takkan mengatakan apa ia pilihan pertama atau pilihan kedua, Shaw adalah sebuah opsi," kata Mourinho seperti dikutip BBC.

"Sejarahnya berisikan cedera luar biasa dan operasi lebih lanjut pada akhir musim lalu. Ia butuh laga-laga kompetitif, kami sudah memberinya hal tersebut dan ia mengalami kram sehingga harus menggantinya."

"Saya senang mendegar tepuk tangan riuh dari penonton untuknya, itu memberi semangat kepada pemain bersangkutan," tuturnya.



(krs/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed