DetikSepakbola
Jumat 15 Desember 2017, 14:48 WIB

Jelang Liga Inggris

Spurs Usung Misi Pembuktian Diri

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Spurs Usung Misi Pembuktian Diri Foto: Clive Mason/Getty Images
London - Tottenham Hotspur penuh percaya diri setelah mendapatkan momentum. Menghadapi City, Spurs mau membuktikan diri sebagai salah satu tim terbaik di kompetisi ini.

Tottenham sukses meraih dua kemenangan beruntun dengan mencetak tujuh gol dan hanya kemasukan satu gol saja. Hasil itu menandai bahwa Spurs telah keluar dari situasi sulit di mana mereka hanya sekali menang dalam enam pertandingan sebelumnya.

Spurs dihadapkan pada tantangan besar di Etihad, Minggu (17/12/2017) dinihari WIB. City baru saja mencetak 15 kemenangan berturut-turut, yang menjadi rekor baru kemenangan terpanjang dalam sejarah Premier League.

Superioritas City semakin ditegaskan lewat kemenangan atas rival-rivalnya. Di sepanjang musim ini, the Citizens sudah mengalahkan Liverpool 5-0, Chelsea 1-0, Arsenal 3-1, dan terakhir rival sekotanya Manchester United 1-2.

Spurs tidak ingin bernasib sama dengan korban-korban City. Bagi tim London Utara itu, sebuah kemenangan bukan hanya akan menjaga posisinya di empat besar, tapi sekaligus mendapatkan kembali statusnya sebagai tim masih layak diperhitungkan dalam perburuan gelar juara.

"Kami percaya dengan kemampuan kami. Kami pikir kami bisa ke sana dan menandingi mereka," ucap gelandang Spurs Harry Winks di ESPNFC. "Sudah jelas ini tergantung manajer tentang bagaimana kami bermain, tapi kami akan mencoba merebut bola dari mereka dan mengungguli mereka."

"Kami tahu tim seperti apa kami, kami tahu seberapa bagus kami bisa, seberapa bagus kami. Itu adalah sebuah tempat yang bagus untuk menentukan standar dan mengetahui tolok ukur. Tidak ada gunanya menatap laga dan tidak berpikir Anda akan menang."

"Kami adalah tim yang positif, kami ingin berpikir bahwa kami adalah satu tim terbaik di liga ini. Kami harus ke sana dan membuktikannya. Kami percaya diri sat ini, jelas karena dua kemenangan beruntun dan kami akan menantang mereka dengan kepercayaan diri dan mencoba menang."
(rin/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed