DetikSepakbola
Jumat 15 Desember 2017, 16:59 WIB

Penyesalan Oliver Kahn Tak Gabung MU Semasa di Bayern

Kris Fathoni W - detikSport
Penyesalan Oliver Kahn Tak Gabung MU Semasa di Bayern Oliver Kahn (Foto: Eric Gaillard/Reuters)
Munich - Karier Oliver Kahn sebagai pesepakbola sama sekali tidak kurang akan kesuksesan. Tapi tetap ada satu penyesalan Kahn: menepis minat Manchester United.

Kahn bermain untuk Bayern Munich dari 1994 sampai 2008. Di Bayern, pria 48 tahun itu meraih setumpuk gelar juara termasuk delapan titel Bundesliga dan masing-masing satu gelar juara Liga Champions, Piala UEFA, dan Piala Interkontinental.

Pada satu ketika, saat usia Kahn mendekati pertengahan 30-an, mantan kiper internasional Jerman itu menjadi salah satu pemain incaran yang gagal didapatkan oleh Sir Alex Ferguson, manajer MU saat itu.

"Alex Ferguson masih kesal kepada saya," kata Kahn kepada Sport Bild yang dikutip ESPNFC.

Penyesalan Oliver Kahn Tak Gabung MU Semasa di BayernOliver Kahn semasa di Bayern (Foto: Laurence Griffiths/Getty Images)

"Dulu ia sempat yakin saya akan bergabung dengan Manchester United pada tahun 2003 atau 2004, tapi membangun sebuah era di Bayern lebih penting buat saya saat itu."

"Mengenang masa-masa itu lagi, saya yakin seharusnya saya melakukannya saja (pindah ke MU). Itu akan menjadi sebuah tantangan besar terakhir buat saya," tuturnya.

Kahn tetap membela Bayern sampai akhirnya pensiun dari sepakbola profesional beberapa saat sebelum ulang tahunnya yang ke-39 pada tahun 2008. MU sendiri merekrut Tim Howard dari MetroStars tahun 2003 dalam salah satu usahanya mencari pengganti sepadan Peter Schmeichel.



(krs/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed