DetikSepakbola
Minggu 17 Desember 2017, 03:02 WIB

Conte: Kemenangan dan Catatan Clean Sheet yang Menyenangkan Chelsea

Lucas Aditya - detikSport
Conte: Kemenangan dan Catatan Clean Sheet yang Menyenangkan Chelsea Manajer Chelsea, Antonio Conte (Foto: John Sibley/Reuters)
Jakarta - Chelsea memetik kemenangan atas Southampton dengan susah payah. Raihan angka penuh dan catatan clean sheet cukup menyenangkan The Blues.

Saat menjalani pertandingan di Stamford Bridge, Sabtu (16/12/2017) malam WIB, Chelsea memetik kemenangan dengan skor akhir 1-0 atas The Saint. Gol yang diciptakan oleh Marcos Alonso di penghujung babak pertama menjadi penentunya.

Dalam laga itu, Chelsea mampu tampil dominan utamanya soal percobaan. Ada 24 kali percobaan dalam data yang dilansir oleh situs resmi Premier League, delapan di antaranya menemui bidang, tapi cuma satu berbuah gol.


Manajer Chelsea, Antonio Conte, mengaku cukup senang dengan kemenangan tim asuhannya. Tapi, dia mengaku sempat dibuat was-was di sepanjang pertandingan.

"Saat Anda tak bisa mencetak gol kedua, maka Anda harus kesulitan. Anda cemas di setiap tendangan sudut dan setiap tendangan bebas, serta lawan mempunyai kesempatan untuk menyamakan kedudukan," kata Conte di Sky Sports.

"Kami mendominasi, melakukan 24 kali percobaan, membentur mistar dan kami butuh mencetak gol kedua agar bisa tenang."

"Kami mempunyai banyak kans, tapi kiper Fraser Forster bermain bagus. Kami harus senang dengan performa dan catatan clean sheet ini," dia menambahkan.



(cas/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed