DetikSepakbola
Senin 18 Desember 2017, 00:55 WIB

Rooney: City Butuh Piala untuk Buktikan Diri

Doni Wahyudi - detikSport
Rooney: City Butuh Piala untuk Buktikan Diri Manchester City harus meraih trofi untuk membuktikan diri (Laurence Griffiths/Getty Images)
Liverpool - Sudah 18 pertandingan Premier League dijalani Manchester City tanpa terkalahkan. Meski kian jauh dari rival, The Citizens masih diragukan oleh Wayne Rooney.

City meraih dua kemenangan atas dua rivalnya di papan atas dalam selang sepekan terakhir. Usai menundukkan Manchester United 2-1 di Old Trafford, kemarin The Citizens menghantam Tottenham Hotspur 4-1.

Belum terkalahkan dan kini unggul 11 angka di puncak klasemen membuat City disebut-sebut bisa menjadi salah satu tim terbaik di Premier League. Berdiri sejajar bersama Manchester United-nya Alex Ferguson, Arsenal milik Arsene Wenger, dan Chelsea-nya Jose Mourinho.



"Saya tidak yakin mereka (City) sudah berada di sana (salah satu tim terbaik Premier League). Mereka harus terus melaju dan melakukan lebih banyak hal lagi," ucap Rooney.

"Sudah ada banyak tim hebat selama bertahun-tahun di Premier League. Tim City yang sekarang masih perlu memenangi trofi dan harus melakukannya dalam periode yang lebih panjang untuk bisa berada di dalam kelompok tersebut (tim terbaik)," lanjutnya dikutip dari The Sun.

Dari 18 pertandingan yang sudah dijalani di Premier League musim ini, City cuma sekali gagal menang. Itu terjadi saat mereka diimbangi Everton 1-1. Gol yang bersarang di gawang City dilesakkan Rooney.


(din/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed