sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 22 Des 2017 03:09 WIB

City Dilarang Terlena Meski Melaju Kencang

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Manchester City mengalahkan Leicester City dalam adu penalti di perempatfinal Piala Liga Inggris (Darren Staples/Reuters) Manchester City mengalahkan Leicester City dalam adu penalti di perempatfinal Piala Liga Inggris (Darren Staples/Reuters)
Manchester - Manchester City sejauh ini melalui musim ini nyaris tanpa cacat dan berlari kencang di semua kompetisi. Tapi, City diingatkan untuk tak terlena.

City baru sekali kalah dalam 27 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Satu-satunya kekalahan itu didapat dari Shakhtar Donetsk di ajang Liga Champions, ketika City sudah tak mengejar apa-apa dan memainkan para pemain cadangannya.

Pada 26 pertandingan lainnya, City menang 25 kali dan cuma sekali seri. The Citizens kini memuncaki klasemen Premier League dengan keunggulan 11 poin atas Manchester United. Mereka juga lolos ke babak 16 besar Liga Champions dan semifinal Piala Liga Inggris.

Dengan demikian, sejauh ini City masih punya peluang untuk meraih quadruple di akhir musim meski manajer Pep Guardiola yakin hal itu mustahil terjadi.


Penjaga gawang City, Claudio Bravo, menyadari bahwa start gemilang timnya tak akan berarti apa-apa jika nantinya tak menghasilkan trofi. Bravo pun meminta City tak melepaskan pedal gas.

"Kami belum memenangi apa-apa sejauh ini, kami belum mengangkat trofi apa pun, jadi apa pun yang sudah kami lakukan tidak penting sampai dengan kami juara. Kami harus tetap tenang, terus bekerja keras," ujar Bravo seperti dikutip Sky Sports.

"Kami harus yakin itu akan datang, tapi saya pikir kami tak perlu berpikir sejauh itu. Kami harus berpikir selangkah demi selangkah, laga demi laga, dan kompetisi demi kompetisi. Pada akhir musim, target akan tercapai," imbuhnya.

"Hal yang paling penting adalah konsisten, bekerja keras tiap hari, dan tetap fokus di tiap laga dan terus memecahkan rekor. Penting untuk kuat di tiap pertandingan dan itu membantu mencapai ambisi Anda," kata kiper asal Chile itu.

City akan menjamu Bournemouth dalam lanjutan Premier League pada Sabtu (23/12/2017).


(mfi/luc)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com