Penjualan Van Dijk Bisnis yang Bagus untuk Southampton

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Jumat, 29 Des 2017 01:57 WIB
Foto: Alex Livesey/Getty Images
Southampton - Manajer Southampton Mauricio Pellegrino menyebut penjualan Virgil van Dijk ke Liverpool sebagai bisnis yang bagus untuk klubnya. Dia berharap bisa memperkuat tim dengan uang yang didapat.

Southampton dan Liverpool sudah sepakat untuk transfer Van Dijk. Bek asal Belanda itu akan pindah ke Anfield mulai 1 Januari 2018 dengan nilai transfer mencapai 75 juta pound.

Meski Van Dijk merupakan pemain kunci untuk Southampton, Pellegrino meyakini transfer ini bisa berdampak bagus untuk klubnya. Uang dari penjualan Van Dijk bisa digunakan untuk membeli beberapa pemain.

"Kesepakatannya sudah tercapai dan ini akan positif untuk klub dan Virgil. Sekarang kami harus berpikir soal masa depan," Pellegrino mengatakan seperti dikutip Sky Sports.

"Anda harus menganalisis dalam cara yang positif untuk menginvestasikan kembali uang ini ke dalam skuat kami agar lebih kuat. Di Southampton, mustahil untuk mendatangkan pemain senilai 80 juta pound atau 50 juta pound."

"Tapi mungkin bagi kami itu bisa berarti beberapa pemain bagus. Mungkin kami bisa mengganti satu pemain dengan dua atau tiga pemain dengan uang ini," dia mengatakan.

(nds/mfi)