Tak Ada Gol di Babak Pertama MU vs Soton

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Minggu, 31 Des 2017 01:22 WIB
Foto: Jason Cairnduff/Action Images via Reuters
Manchester - Tak ada gol tercipta di babak pertama laga Manchester United vs Southampton di Old Trafford, Minggu (31/12/2017) malam WIB. Paruh pertama tuntas 0-0.

Jalannya Pertandingan

MU langsung mendapatkan peluang di menit keempat. Paul Pogba mengirimkan umpan lambung terukur ke Juan Mata di sisi kanan. Mata melepaskan crossing dan ditanduk Romelu Lukaku, tapi cuma melesat tipis di atas gawang Soton.

Soton merespons pada menit ketujuh. James Ward-Prowse menyambut umpan tarik dari kanan dan bola ditepis dengan baik oleh David de Gea. Sofiane Boufal mencoba menyambar bola pantulan tapi sudah terperangkap offside.

Di menit ke-8, Lukaku terkapar setelah kepalanya berbenturan dengan kepala Wesley Hoedt. Setelah ditangani dengan sangat hati-hati oleh tim medis, penyerang MU itu digantikan oleh Marcus Rashford.

MU mengalami momen berbahaya di menit ke-22 saat menghadapi situasi sepak pojok. Umpan lambung Ward-Prowse disambar Hoedt yang tak terkawal. Beruntung bagi MU sundulan Hoedt melebar.

Rashford kehilangan momentum dalam sebuah serangan balik yang dibangun MU pada menit ke-27. Bola yang dikuasainya terlepas dan memicu kemelut di pertahanan Soton. Mata menyambar bola liar, namun tertepis oleh Alex McCarthy.

MU mengklaim penalti pada menit ke-33, setelah aksi Jesse Lingard membuat bola mengenai tangan Maya Yoshida. Tapi wasit Craig Pawson tak meniup peluit dan membiarkan permainan terus berjalan.

Henrikh Mkhitaryan melakukan tusukan di sisi kiri dan mengakhirinya dengan umpan silang. Bola disambut sundulan Lingard, tapi kontaknya tak terjadi secara sempurna. Hasil akhirnya cuma melebar.

Di akhir babak pertama, Nemanja Matic melakukan percobaan jarak jauh. Hanya saja tembakannya tepat mengarah ke McCarthy. Babak pertama berakhir tanpa gol.

Susunan pemain:

MU: De Gea; Shaw, Jones, Lindelof, Young; Matic, Pogba; Lingard, Mkhitaryan, Mata; Lukaku

Southampton: McCarthy; McQueen, Hoedt, Yoshida, Stephens; Romeu; Boufal, Hojbjerg, Ward-Prowse, Tadic; Long (raw/mfi)