Tembak Terus, Lingard!

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Rabu, 03 Jan 2018 12:25 WIB
Foto: Jan Kruger/Getty Images
Manchester - Jesse Lingard sedang tajam dan akrab dengan gol belakangan ini. Dia pun diminta memaksimalkan momen positifnya dengan tak ragu-ragu menembak saat ada kesempatan.

Lingard mencetak satu gol saat Manchester United menang 2-0 di markas Everton, Selasa (2/1/2018) lalu. Gol itu tercipta dengan indah, lewat sepakan keras nan terukur dari depan kotak penalti.

Gol itu tak hanya membantu MU mengakhiri rangkaian tiga laga beruntun tanpa kemenangan di Premier League, namun juga menandai periode tajam Lingard. Sejak akhir November lalu, dia sudah bikin tujuh gol di sembilan pertandingan liga.


Padahal di sembilan penampilan sebelumnya, pemain 25 tahun itu tak berhasil menyarangkan satupun gol. Ander Herrera menyebut rekan setimnya itu sedang dalam momen yang bagus dan harus dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Jika ada kesempatan melepaskan tembakan, Lingard harus berani mengambilnya.

"Itu fantastis, ketika Anda sedang seperti itu, harus terus mencoba menembak, menembak, menembak. Kalau saya sih sedang tidak di momen tersebut," kata Herrera dikutip Sky Sports.

"Di laga itu saya menembak tiga kali dan tak mencetak gol, tapi saya akan tetap mencari momen tersebut. Jesse sedang mengalaminya saat ini. Dia harus terus mencoba menembak, tapi pergerakan-pergerakan yang dia lakukan untuk tim juga menakjubkan."

"Dia juga sangat cepat pada saat ini. Tak ada yang bisa mengejarnya. Kami turut senang untuknya. Dia ingin berkembang, dia ingin menjadi pemain yang fantastis. Anda bisa melihatnya di setiap sesi latihan dan dia menunjukkannya di laga-laga," imbuhnya. (raw/fem)