DetikSepakbola
Senin 08 Januari 2018, 19:17 WIB

Cahill: Chelsea Dapatkan Barkley dengan Harga Murah Sekali

Yanu Arifin - detikSport
Cahill: Chelsea Dapatkan Barkley dengan Harga Murah Sekali Ross Barkley (Foto: Dan Mullan/Getty Images)
Jakarta - Chelsea mendapatkan Ross Barkley dari Everton cuma dengan harga 15 juta pound sterling. Menurut Gary Cahill, harga itu murah untuk pemain sekualitas Barkley.

Sudah sejak musim panas lalu Chelsea menginginkan Barkley. Namun baru kali ini kepindahan gelandang berusia 24 tahun itu terlaksana.

Meski tertunda, Chelsea kini mendapatkan Barkley dengan murah yakni seharga 15 juta pound sterling atau sekitar Rp 273 miliar. Padahal sebelumnya, Everton mematok 35 juta pound sterling (Rp 638 miliar) untuk Barkey.

Keberhasilan Chelsea mendatangkan Barkley dengan murah membuat Cahill senang. Sebab ia menilai Barkey pemain berkualitas.

"Ini fenomenal. Ini rekrutan yang bagus. Harga yang murah sekali. Ketika Anda lihat pasar pemain saat ini serta usianya, cukup menipu [harganya] untuk pemain sepertinya," kata Cahill kepada London Evening Standard.

"Saya sudah bermain dan berlatih dengannya jadi tahu kemampuannya. Begitu juga semua orang di sini Apa dia punya kaki kiri dan kanan yang bagus? Apa dia kuat, cepat? Bisa menyelesaikan peluang? Nyaman dengan bola? dia begitu lincah di kotak lawan."

"Sekarang hanya butuh sebuah platform baginya untuk membuktikan dan mengekspresikan dirinya. Klub akan memberikan itu, seperti kepada saya dan yang lain. Itu akan tergantung padanya. Tapi ini perekrutan yang sangat menarik dan soal uangnya, ini sangat murah," ucap Cahill menambahkan.

Harga Barkley sedianya dipermasalahkan Walikota Liverpool Joe Anderson. Ia menuding ada kejanggalan di balik kepindahannya sehingga harganya relatif murah.


(yna/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed