DetikSepakbola
Kamis 18 Januari 2018, 10:48 WIB

Ada Godaan Rooney di Balik Kepindahan Walcott ke Everton

Lucas Aditya - detikSport
Ada Godaan Rooney di Balik Kepindahan Walcott ke Everton Pemain baru Everton, Theo Walcott (Foto: Clive Rose/Getty Images)
Liverpool - Theo Walcott sudah pindah klub ke Everton. Dia bilang bahwa keputusannya itu merupakan hasil diskusi dengan pemain The Toffees, Wayne Rooney.

Walcott bergabung dengan Everton, Kamis (18/1/2018) dinihari WIB. Dia ditebus dari Arsenal dengan nilai transfer 20 juta pound sterling.

Selain Everton, Walcott juga dikabarkan diminati oleh Southampton. Sebelum memutuskan klub baru, pemain 28 tahun itu berbincang dengan Rooney.

Rooney sudah bergabung dengan Everton pada awal musim 2017/2018. Dia datang secara cuma-cuma dari Manchester United.


"Saya banyak berbincang dengan Wayne dan itu merupakan faktor besar yang menggoda saya untuk bergabung dengan Everton. Dia bilang pada saya bahwa ini tempat yang luar biasa untuk bermain sepakbola dan klub yang bisa dipercaya. Itulah alasan saya datang ke mari," kata Walcott di Sports Mole.

"Ini merupakan klub dengan sejarah hebat. Fansnya brilian, mereka selalu bersemangat dan saya biasa mendapati laga yang sulit saat bermain di sini. Anda ingin menjadi bagian dari suatu hal dan Wayne merasa Everton benar-benar akan lebih baik lagi," dia menambahkan.

Everton sudah mendatangkan banyak pemain di musim ini. Mereka juga sukses menggaet Davy Klaassen, Joran Pickford, Sandro Ramirez, Gylfi Sigurdsson, dan Michael Keane.

Dengan deretan pemain baru itu, Everton belum menunjukkan performa bagus dengan menempati posisi kesembilan klasemen. Mereka membukukan sebanyak 27 poin hasil dari 23 kali bermain.




(cas/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed