DetikSepakbola
Minggu 21 Januari 2018, 04:03 WIB

Arsenal Tampil Bagus di Babak Pertama, tapi Lantas Menurun

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Arsenal Tampil Bagus di Babak Pertama, tapi Lantas Menurun Foto: Paul Childs/Action Images via Reuters
London - Arsene Wenger menilai penampilan Arsenal di babak pertama lawan Crystal Palace sangat mengesankan. Hanya saja performa itu gagal dijaga di babak kedua.

Menjamu Palace di Emirates Stadium, Sabtu (20/1/2018) malam WIB, Arsenal menang telak 4-1. The Gunners cuma butuh 22 menit untuk unggul empat gol.

Nacho Monreal membuka keunggulan di menit keenam, disusul gol Alex Iwobi pada menit ke-10. Laurent Koscielny menambah keunggulan di menit ke-13, diikuti gol Alexandre Lacazette pada menit ke-22.

Palace cuma mampu menipiskan lewat gol Luka Milivojevic di menit ke-78. Palace memang lebih berkembang di babak kedua, dengan Arsenal mengendur.

Di babak pertama, The Gunners mencatatkan 10 dari total 16 tembakan mereka selama pertandingan. Dominasi mereka di paruh ini juga terlihat dari hanya ada empat percobaan dari Palace, yang total membukukan sembilan upaya.

"Kami menampilan permainan yang sesungguhnya di babak pertama, dengan kecepatan dan kombinasi yang sesungguhnya. Di babak kedua tantangannya adalah menjaga hal tersebut dan kami tak mampu melakukannya," kata Wenger dikutip BBC.

"Kecepatan kami di awal sudah bagus. Kami adalah satu-satunya tim yang mengalahkan Palace di 12 laga terakhir mereka. Kami tahu tantangan di depan sangat sulit tapi juga menarik. Selama 45 menit, fans kami telah menyaksikan sepakbola yang bagus," imbuhnya.

Wenger di saat bersamaan mengungkapkan kelegaannya untuk Lacazette. Satu golnya mengakhiri puasa gol di delapan pertandingan beruntun, yang mulai mengganggu pikirannya.

"Tidak mencetak gol itu sempat mengganggu pikiran Lacazette. Hal itu mulai membebaninya jadi gol tersebut merupakan sebuah kelegaan," tandas Wenger.
(raw/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed