DetikSepakbola
Minggu 21 Januari 2018, 05:01 WIB

Kemenangan yang Amat Dibutuhkan City

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Kemenangan yang Amat Dibutuhkan City Foto: Lee Smith/Action Images via Reuters
Manchester - Kemenangan atas Newcastle United jauh lebih dibutuhkan oleh Manchester City, menyusul kekalahan sebelumnya. Kini momentum positif ada di tangan City lagi.

City menjamu Newcastle di Etihad Stadium, Minggu (21/1/2018) dinihari WIB, tepat setelah kalah 3-4 dari Liverpool. Kekalahan di Liverpool itu adalah yang pertama bagi mereka di liga musim ini.

Tiga poin atas Newcastle amat dibutuhkan agar atmosfernya tak langsung berubah drastis menjadi negatif. Target terpenuhi usai hat-trick Sergio Aguero memenangkan mereka atas Newcastle dengan skor 3-1.

"Kami sangat senang dengan kemenangan ini. Kami membutuhkannya setelah kekalahan pekan lalu," ungkap Aguero kepada BT Sport.

"Meski demikian, ini musim yang panjang dan kami belum memenangi apapun. Kami perlu terus melaju dan berusaha untuk laga berikutnya," imbuhnya dikutip BBC.

Hat-trick Aguero sendiri sebenarnya cukup memicu perdebatan. Sebab pada gol pertamanya, kontak dengan bola hasil umpan Kevin de Bruyne terlihat amat minimal bahkan nyaris tak ada sentuhan. Tapi Aguero memastikan gol itu sepenuhnya miliknya.

"Tentu saja itu gol saya. Saya rasa bolanya menyentuh rambut saya. Itu gol saya kok, pasti, 100%," ujarnya.

City saat ini masih kukuh di puncak klasemen Premier League, dengan kini mengoleksi nilai 65 dari 24 laga. Skuat arahan Pep Guardiola itu unggul 12 poin dari Manchester United di posisi dua.
(raw/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed