DetikSepakbola
Minggu 21 Januari 2018, 07:41 WIB

Tak Ada Krisis di Chelsea

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Tak Ada Krisis di Chelsea Foto: Hannah McKay /Reuters
London - Chelsea memetik hasil kurang memuaskan belakangan ini hingga disebut memasuki masa krisis. Antonio Conte menolak mentah-mentah anggapan tersebut.

Chelsea cukup kerap berimbang akhir-akhir ini. Dalam sembilan pertandingan terakhir di seluruh ajang, The Blues berimbang lima laga.

Eden Hazard dkk. malah sempat memetik empat hasil imbang secara beruntun. Rangkaian itu baru berhenti lewat kemenangan adu penalti atas Norwich City di Piala FA, dan ditegaskan dengan kemenangan telak 4-0 atas Brighton & Hove Albion, Sabtu (20/1/2018) malam.

Conte tak sepakat kalau timnya disebut mengalami krisis. Bahkan sebelum menang atas Brighton, Chelsea merangkai 11 laga tanpa kekalahan yang dinilai Conte sudah membanggakan.

Conte lebih bangga lagi dengan hasil atas Brighton, yang dipetik tanpa sejumlah pilar. Chelsea tampil tanpa Thibaut Courtois, Danny Drinkwater, dan Cesc Fabregas yang cedera serta Pedro Rodriguez dan Alvaro Morata yang kena sanksi kartu merah.

"Siapapun yang mengatakan itu harus memerhatikan statistik. Kami tak terkalahkan di 11 pertandingan. Normal kalau pers mencoba melihat aspek negatif dan tak melihat yang positif," kata Conte dikutip Soccerway.

"Tapi tim ini, dengan banyak masalahnya, tak terkalahkan di 11 pertandingan di semua kompetisi. Itu berarti kami menampilan hasil kerja yang penting dengan para pemain ini untuk menang dengan cara ini, meski tanpa lima pemain: Fabregas, Drinkwater, Courtois, dan dua yang kena suspensi, Pedro dan Morata."

"Meski dengan masalah ini, kami menang 4-0. Itu berarti setiap pemain layak mendapatkan kesempatannya, dan setiap pemain harus berjuang untuk bermain. Sekarang kami harus terus di jalur ini," imbuhnya.

Chelsea saat ini ada di posisi tiga klasemen dengan nilai 50 dari 24 pertandingan. Anak-anak London barat ini tertinggal tiga poin dari Manchester United dan unggul tiga poin dari Liverpool di posisi empat yang baru bermain 23 kali.
(raw/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed