DetikSepakbola
Minggu 21 Januari 2018, 15:30 WIB

'Cara Sanchez Agar Dilego Arsenal Sudah Menyakiti Teman-Temannya'

Femi Diah - detikSport
Cara Sanchez Agar Dilego Arsenal Sudah Menyakiti Teman-Temannya Foto: Matthew Childs/Action Images via Reuters
London - Robbie Fowler menilai Alexis Sanchez telah bertindak tak profesional sepanjang musim ini. Dia bilang Sanchez menghalalkan segala cara agar dilego.

Kontrak Sanchez bersama Arsenal habis akhir musim ini. Sejatinya, namanya sudah dikaitkan dengan klub lain sejak transfer musim panas lalu. Tapi, sampai saat ini dia masih berkostum Arsenal.

Kini, disebut-sebut Sanchez bakal segera bergabung dengan MU. Dia akan menjalani tes medis akhir pekan ini.

Menilik statistik, Sanchez menunjukkan memang sudah tak betah di Arsenal. Tampil dalam 16 pertandingan di liga, Sanchez mencetak tujuh gol. Jumlah gol itu melorot ketimbang musim lalu, Sanchez bikin 15 gol.

Penurunan kontribusi Sanchez mendaptakan kritik dari bekas pemain Liverpool, Fowler. Dia menyebut Sanchez tak hanya akan mengecewakan manajemen Arsenal, namun juga rekan satu timnya.

"Saya benci untuk mengatakannya, tapi Alexis Sanchez mempertontonkannya, kalau dia adalah pemain bagus tapi memiliki attitude kurang oke," kata Fowler seperti dikutip Mirror.

"Saya menyukai dia sebagai seorang pemain, tapi saya benci cara dia menunjukkan keinginan untuk meninggalkan Arsenal. Saya yakin banyak teman-teman satu timnya merasakan hal yang sama," dia menambahkan.

"Begini, akan menjadi sebuah ujian bagi dia saat mereka berjumpa dengan Manchester United pada April. Masukan saya? Beli deker yang banyak," dia menambahkan.

Fowler bukannya melarang seorang pemain untuk bersikap keras. Namun, sebaiknya cara itu digunakan untuk menunjukkan keinginan bermain, bukannya dilepas oleh klub.

"Jangan salah pengertian ya. Saya bukan santo dalam karier saya. Kadang kala saya juga berlaku kurang baik, tapi saya melakukannya di luar lapangan. Beberapa kali saya meninggalkan ruang ganti setelah sering menjadi cadangan di Anfield. Saya juga meninggalkan beberapa pesan ancaman di telepon Gerard Houllier saat dia menurunkan saya dari skuat," ujar dia.

"Itu saya lakukan karena saya sangat ingin bermain. Makanya, saya sangat tidak suka dengan sikap Sanchez seolah-olah dia sudah tampil habis-habisan untuk Arsenal. Tindakan itu tidak menghormati rekan satu timnya dan mereka yang telah membayarnya dengan gaji yang besar," dia menambahkan.



(fem/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed