DetikSepakbola
Selasa 23 Januari 2018, 05:06 WIB

Ada Peran Henry di Balik Kepindahan Sanchez ke MU?

Yanu Arifin - detikSport
Ada Peran Henry di Balik Kepindahan Sanchez ke MU? Foto: Twitter @ManUtd
Jakarta - Alexis Sanchez resmi pindah ke Manchester United. Di balik kepindahannya dari Arsenal, fans bertanya-tanya soal peran Thierry Henry dalam transfer tersebut?

Sanchez resmi diumumkan sebagai pemain MU pada Senin (22/1/2018) waktu setempat atau Selasa (23/1) dini hari WIB. Ia diboyong The Red Devils, yang menyerahkan Henrikh Mkhitaryan ke Arsenal.

Dalam salam perpisahannya, Sanchez mengaku sempat berbicara dengan Henry, legenda hidup Arsenal. Sanchez mengungkapkan, alasannya pindah ke MU sama dengan alasan Henry ketika meninggalkan Arsenal untuk pindah ke Barcelona pada tahun 2007.


Hal itu yang membuat fans Arsenal kesal. Henry disinyalir meyakinkan Sanchez agar hengkang, alih-alih bertahan di Emirates Stadium.

"Saya ingat hari ini, soal perbincangan dengan Henry, pemain bersejarah Arsenal, yang berganti klub dengan alasan yang sama dan hari ini adalah giliran saya," Sanchez menulis di Instagram-nya.

Hal itu membuat Gooners, sebutan fans Arsenal, merasa kesal. Seperti dilansir Independent, banyak pendukung tim asal London Utara itu menyalahkan Henry sebab disinyalir mendorong Sanchez pindah ke klub rival.

"Henry berbicara kepada Alexis soal meninggalkan klub untuk hal yang lebih baik. Dia bukan legenda saya," salah satu akun Twitter pendukung Arsenal mencuit.

"Musim ini saja, Henry coba memotivasi Kane (striker Tottenham Hotspur) sebelum derby London Utara, menyemangati Bournemouth sebelum menghadapi kami, dan menyarankan Sanchez meninggalkan klub. Terlepas kariernya yang luar biasa, dia telah menodai warisannya di klub. Belum lagi dia menolak peran kepelatihan dan lebih suka dengan kontrak menggiurkan di Sky Sports," akun bernama Patrick Timmons menambahkan.

"Cepat turukan patung Henry," akun bernama @BallerWilsher menimpali dengan protes.

Henry dan Sanchez memang pemain vital yang pernah dimiliki Arsenal. Henry menyumbang dua gelar Premier League dan jadi top skorer sepanjang masa klub dengan 228 gol. Sementara Sanchez menyumbang dua trofi Piala FA dan mencetak 80 gol dari 165 laga.


(yna/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed