DetikSepakbola
Selasa 23 Januari 2018, 05:50 WIB

Liverpool Tumbang di Markas Swansea, Klopp Frustrasi dan Marah

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Liverpool Tumbang di Markas Swansea, Klopp Frustrasi dan Marah Juergen Klopp frustrasi setelah Liverpool dikalahkan juru kunci Swansea City 0-1. (Foto: Michael Steele/Getty Images)
Swansea - Liverpool tampil dengan buruk sehingga menyerah di tangan juru kunci Swansea City 0-1. Hasil ini membuat manajer Liverpool Juergen Klopp frustrasi dan marah.

Bertandang ke Stadion Liberty, Selasa (23/1/2018) dinihari WIB, si Merah kesulitan membuat peluang bersih. Satu-satunya gol Swansea terjadi di akhir babak pertama lewat kaki Alfie Mawson.


Di penghujung injury time, Liverpool gagal memaksimalkan peluang setelah sundulan Roberto Firmino membentur tiang gawang. Namun, setelahnya Adam Lallana gagal memaksimalkan bola rebound.

Kekalahan ini menghentikan laju tidak terkalahkan the Reds di Premier League yang sudah berjalan 14 pertandingan. Yang unik, hasil mengejutkan ini diderita Liverpool setelah sebelumnya sukses mengalahkan pemuncak klasemen Manchester City.

"Saya frustrasi dan saya marah karena tadi bukanlah sebuah pertandingan yang bagus," sembur Klopp kepada BBC Sport usai pertandingan. "Kami kalah sejak di babak pertama. Kami tidak melakukan apa yang ingin kami lakukan."

[Gambas:Video 20detik]


"Hal itu jarang terjadi jadi saya tidak menyangka, saya cukup terkejut. Karena di babak pertama kami tidak bagus dan mereka (Swansea) bagus," sambung dia.

"Kami membuat tekanan tapi tidak cukup untuk mencetak gol. Situasi terakhir betul-betul kurang beruntung, tapi kalau kami membawa pulang satu angka, maka tetap akan menjadi sebuah pertandingan yang buruk bagi kami dan ini adalah kebalikan dari yang kami inginkan."

"Bukan soal kami yang membuang angka. Swansea sedang berjuang bertahan di Premier League dan kami tidak ada masalah dengan hal itu. Masalah kami dengan gerakan serangan kami. Ini bukan apa yang kami inginkan di sini, kami tidak punya apapun, dan itu salah kami sendiri," ujar Klopp mengakhiri.

[Gambas:Sportradar]



(rin/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed