DetikSepakbola
Selasa 23 Januari 2018, 11:21 WIB

Warisi Nomor Punggung 7, Sanchez Bermimpi Sesukses Cantona, Beckham, dan Ronaldo

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Warisi Nomor Punggung 7, Sanchez Bermimpi Sesukses Cantona, Beckham, dan Ronaldo Foto: manutd.com
Manchester - Alexis Sanchez mewarisi nomor punggung '7 'di Manchester United. Nomor punggung ini membuat Sanchez sudah mengangankan sukses besar para pendahulunya.

Nomor punggung tujuh sudah menjadi semacam nomor keramat di MU. Saking keramatnya, tak sedikit pemain yang tak kuat menanggung beban besar nomor ini dan akhirnya dicap flop.

Beban besar itu datang dari sukses besar para pemain yang kemudian jadi sosok-sosok ikonik di MU. Mulai dari George Best, Bryan Robson, Eric Cantona, David Beckham, hingga Cristiano Ronaldo.

Tengoklah bagaimana nasib para pemakai nomor punggung tujuh selepas Ronaldo. Dari Michael Owen, Antonio Valencia, Angel Di Maria, sampai Memphis Depay, tak satupun berhasil menancapkan kuku dan meneruskan kegemilangan pemilik nomor punggung tersebut.

Valencia misalnya, tak tahan dengan tekanan nomor punggung tersebut hingga akhirnya berganti ke nomor 25. Angel Di Maria cuma semusim memakai nomor itu, jadi satu-satunya musim yang dijalaninya di MU pula sebelum akhirnya pindah ke Paris Saint-Germain.

Depay? Setelah dengan percaya diri meminta nomor punggung tersebut saat bergabung, pemain 23 tahun itu dilego ke Olympique Lyon usai gagal bersinar dalam dua musim bersama 'Setan Merah'.

Kini giliran Sanchez mengembang nomor tersebut. Pemain 29 tahun itu tak muluk-muluk, tapi dia mengakui nomor punggung tujuh membuatnya memimpikan sukses sosok-sosok legendaris klub ini.

Cantona memenangi empat gelar Premier League. Beckham punya enam titel Premier League dan satu gelar Liga Champions. Ronaldo tiga kali juara liga dan sekali mengangkat trofi Liga Champions di klub ini.

Baik trofi Premier League maupun Liga Champions, tak satupun pernah hinggap di tangan Sanchez sebelumnya.

"Ketika mereka memberi tahu saya bahwa Cristiano, Cantona, dan David Beckham, semuanya mengenakan nomor punggung ini, hanya memikirkannya saja membuat Anda bermimpi, dengan pikiran-pikiran tentang mengangkat trofi Liga Champions dan memenangi Premier League," kata Sanchez.

"Jadi ya, saya memenuhi sebuah mimpi dan saya berharap bisa memberikan yang terbaik dari saya dan memenangi banyak trofi di klub ini," imbuhnya kepada MUTV.
(raw/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed