DetikSepakbola
Selasa 23 Januari 2018, 12:39 WIB

Wenger Lega Saga Transfer Sanchez Akhirnya Tuntas

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Wenger Lega Saga Transfer Sanchez Akhirnya Tuntas Foto: Andrew Boyers/Action Images via Reuters
London - Tuntasnya tukar guling Alexis Sanchez dan Henrikh Mkhitaryan memberikan kelegaan untuk Arsene Wenger. Kini timnya bisa lebih fokus ke urusan lapangan.

Isu seputar transfer Sanchez sudah menggangu Arsenal sejak musim lalu. Mulanya pembicaraan berada di seputar masa depannya, menyusul kontrak yang habis Juni 2018 ini.

Pada musim panas lalu, Sanchez sempat nyaris hengkang setelah Manchester City datang dengan penawaran. Tapi The Gunners menahannya karena gagal mendapatkan pemain pengganti.

Bertahannya Sanchez juga memunculkan isu tersendiri. Performanya yang agak kurang sip membuatnya dianggap sudah tak sepenuh hati memperkuat Arsenal. Dari 19 penampilannya di Premier League musim ini, Sanchez baru bikin tujuh gol.

Sanchez kembali dibicarakan di bursa transfer Januari ini, hingga akhirnya benar-benar dilepas ke Manchester United. Sebagai timbal baliknya, Arsenal mendapatkan Mkhitaryan.

Wenger mengakui isu seputar Sanchez sudah cukup mengganggu tim dan dirinya. Kini dia antusias menatap era selepas Sanchez, khususnya setelah mendapatkan pemain yang tak kalah berkualitas namun lebih berkomitmen dan fokus dalam diri Mkhitaryan.

"Saya sangat antusias bisa mendapatkan seorang pemain yang akan penuh komitmen dan fokus. Itu tentu saja sangat penting, di mana kami menuju ke periode penting di musim ini dengan setiap laga pada dasarnya laga yang penting," ungkap Wenger dikutip Soccerway.

"Jadi penting bisa punya pemain yang fokus sepenuhnya. Saya harus bilang periode transfer tengah musim ini sudah sedikit lebih mengganggu ketimbang yang sebelum-sebelumnya. Dan saya cukup senang ketika periode ini tuntas," imbuhnya.
(raw/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed