DetikSepakbola
Selasa 23 Januari 2018, 18:41 WIB

Main di Empat Kompetisi, City Bakal Kesulitan

Randy Prasatya - detikSport
Main di Empat Kompetisi, City Bakal Kesulitan Manchester City diprediksi bakal kesulitan mengikuti empat kompetisi (Action Images via Reuters/Lee Smith)
Jakarta - Manchester City masih masih bersaing di seluruh kompetisi yang mereka ikuti. Hal itu akan berdampak pada performa tim.

The Citizens masih terus mempunya kesempatan memenangi empat trofi di musim ini. City masih terus memimpin klasemen Premier League, melaju fase gugur Liga Champions, tampil di semi-final Piala Liga, dan melangkah ke babak keempat Piala FA.

Terus menjaga peluang memenangi kompetisi tentu hal yang diharapkan klub mana pun, termasuk City. Namun kondisi itu juga bisa membuat tim mengalami kesulitan lantaran jumlah laga yang terhitung banyak.



Kesulitan pertama yang telah dialami City terjadi saat mereka gagal mempertahankan laju tak terkalahkan di liga. Tim besutan Pep Guardiola kalah 3-4 di tangan Liverpool,

"Kami jelas menginginkan agar tidak terkalahkan di liga, dan saya yakin setiap ingin tim melakukannya, tapi ini adalah hal yang sulit dilakukan," kata bek City, John Stones, seperti dikutip dari Soccerway.

"Empat kompetisi yang masih kita ikuti jumlah pertandingannya (lebih banyak) dibandingkan dengan tim lain, Anda tahu itu akan memberi dampak, tak peduli berapa banyak Anda melakukan rotasi skuat."

"Saya rasa terkadang Anda harus angkat tangan dan berkata: 'kita sudah memberikan yang terbaik' dan itu sudah kita lakukan. Saya pikir kami harus terus maju," Stones menegaskan.
(ran/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed