DetikSepakbola
Rabu 24 Januari 2018, 04:59 WIB

Piala Liga Inggris

Depak Bristol, City Melangkah ke Final

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Depak Bristol, City Melangkah ke Final Kevin De Bruyne merayakan golnya ke gawang Bristol City (Stu Forster/Getty Images)
Bristol - Manchester City mendapatkan perlawanan sengit dari Bristol City di leg kedua semifinal Piala Liga Inggris. City akhirnya menang tipis 3-2 dan memastikan diri lolos ke final.

Berkat kemenangan di leg kedua tersebut, City lolos ke final dengan agregat 5-3 setelah sebelumnya menang 2-1 pada pertemuan pertama. The Citizens akan menghadapi Chelsea atau Arsenal pada laga final yang akan digelar di Wembley pada 25 Februari 2018.

Menghadapi Bristol di Ashton Gate, Rabu (24/1/2018) dinihari WIB, City memasang nyaris semua pemain intinya. Cuma Ederson dan Raheem Sterling yang diistirahatkan.

Tampil mendominasi di sepanjang pertandingan, City awalnya terlihat akan menang mudah. Tim tamu lebih dulu unggul 2-0 lewat gol Leroy Sane pada menit ke-43 dan Sergio Aguero pada menit ke-49.

Namun, Bristol tak menyerah begitu saja. Tim dari Divisi Championship itu mampu menyamakan kedudukan berkat gol Marlon Pack pada menit ke-64 dan Aden Flint pada menit keempat injury time.

Di sisa waktu yang sudah sangat sempit, City memusnahkan harapan Bristol setelah Kevin De Bruyne mencetak gol ketiga pada menit keenam injury time.

Jalannya Pertandingan

David Silva berpeluang membawa City memimpin di menit ke-28. Usai bekerja sama dengan Sane, Silva melepaskan tembakan dari sudut sempit, tapi upayanya ditepis oleh kiper Luke Steele.

Pada menit ke-41, giliran Bernardo Silva yang mendapatkan peluang. Dia melakukan penetrasi di kotak penalti Bristol kemudian menembak dengan kaki kirinya. Namun, Steele berada di posisi yang tepat untuk mencegah terjadinya gol.

City baru bisa unggul dua menit kemudian melalui gol Sane. Gol ini berawal dari kesalahan Hoerdur Magnusson, yang tak segera membuang bola di wilayah pertahanan Bristol. Magnusson pun ditekan oleh Bernardo Silva, yang berhasil mencuri bola dan mengoperkannya kepada Sane. Sane langsung menyambarnya dengan tembakan kaki kanan yang menggetarkan gawang tim tuan rumah.

Empat menit setelah babak kedua dimulai, Aguero memperbesar keunggulan City menjadi 2-0. Dalam sebuah serangan balik City, De Bruyne mengirimkan umpan jitu ke arah Aguero. Meski dibayang-bayangi satu pemain lawan di kotak penalti, Aguero masih bisa melepaskan tembakan ke tiang jauh yang tak bisa dijangkau oleh Steele.

Bristol kemudian memberikan perlawanan dan menipiskan ketertinggalannya menjadi 1-2 lewat gol Pack pada menit ke-64. Pack dengan bebas menanduk umpan silang dari Jamie Paterson untuk menaklukkan kiper City, Claudio Bravo.

Di menit ke-89, pemain pengganti Danilo nyaris mencetak gol untuk City. Tapi, tembakan menyilangnya masih melenceng tipis.

Saat laga sudah memasuki menit keempat injury time, Bristol mampu mencetak gol penyama. Flint menjebol gawang City dari jarak dekat dengan memaksimalkan umpan sundulan Bobby Reid.

Ketika harapan Bristol membesar berkat gol Flint, De Bruyne membuat seluruh suporter tim tuan rumah terdiam. Gelandang asal Belgia itu dengan leluasa menyambar umpan dari Sane untuk memastikan City menang 3-2.

Susunan Pemain
Bristol City: Steele, Smith, Flint, Wright, Magnusson (Baker 46'), Brownhill, Pack, Walsh (Diedhiou 46'), Bryan, Paterson (Kent 73'), Reid

Manchester City: Bravo; Walker (Danilo 85'), Stones, Otamendi, Zinchenko; Fernandinho, David Silva, De Bruyne; Sane, Aguero (Guendogan 82'), Bernardo Silva





(mfi/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed