DetikSepakbola
Rabu 31 Januari 2018, 12:23 WIB

Guardiola: Rekrut Mahrez? Saya Tertarik pada Pemain Bagus

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Guardiola: Rekrut Mahrez? Saya Tertarik pada Pemain Bagus Foto: Laurence Griffiths/Getty Images
Manchester - Manchester City sedang krisis pemain di lini depan. Bintang Leicester City Riyad Mahrez dikabarkan akan digaet City di akhir bursa musim dingin. Benarkah?

Gabriel Jesus sudah absen sejak awal tahun ini akibat cedera lutut. Sedangkan Leroy Sane dikonfirmasi mengalami perobekan ligamen pergelangan kaki sehingga butuh absen selama tujuh pekan.

Keduanya adalah pemain yang produktif mencetak gol; Jesus telah mengemas 10 gol dan Sane 11 gol. Alhasil, City tinggal memiliki Sergio Aguero (23 gol), Raheem Sterling (19 gol), dan Kevin de Bruyne (10 gol), yang diandalkan untuk membobol gawang lawan-lawan mereka.

Rumor Mahrez, yang pernah santer disebut-sebut akan hengkang ke City pada musim panas lalu, kembali muncul. Pesepakbola Aljazair itu bahkan diyakini telah mengirim permintaan untuk dijual kepada Leicester.

Namun, the Citizens tampaknya akan menemui negosiasi yang cukup alot. Telegraph melaporkan, the Foxes diyakini bersikukuh membanderol Mahrez sebesar 90 juta pound, sedangkan City cuma bersedia menggelontorkan 60 juta pound.

City baru saja mendatangkan Aymeric Laporte dari Athletic Bilbao senilai 57 juta pound. Manajer City Josep Guardiola menghindari pertanyaan tentang Mahrez.

"Saya tertarik pada banyak pemain dan pemain bagus -- ada banyak," kata Guardiola di Sky Sports.

"Bursa transfer tutup pada tanggal 31. Kita sudah berkali-kali bicara dengan klub tentang apa yang terbaik untuk para pemain yang kami punya dan jumlah pemain yang ada. Sekarang kami memiliki tiga striker dengan Raheem (Sterling). Kami tidak memiliki striker lagi untuk satu setengah bulan ke depan."

"Leroy (Sane) dan Gabriel (Jesus) comeback dalam 5-6 pekan jadi kami tidak punya banyak waktu dan kami bermain setiap tiga hari. Kami menjalan banyak pertandingan, tapi kami ingin mencari solusi."

"Untuk sekarang saya mengatakan hal yang sama seperti dengan Alexis Sanchez dan Laporte bahwa di sini bukanlah tempat yang tempat untuk membicarakannya. Kepindahan Laporte terjadi karena itu kan klausul pelepasan yang harus dibayar. Ketika Anda harus bernegosiasi dengan contoh (transfer) yang lain di masa lalu, selalu sulit," Guardiola menambahkan.

Mahrez adalah salah satu dari tiga pemain yang mencetak setidaknya 20 gol dan 20 assist di Premier League sejak 2015, bersama duo Tottenham Hotspur Dele Alli dan Christian Eriksen.
(rin/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed