DetikSepakbola
Rabu 07 Februari 2018, 19:11 WIB

Guendogan Kritik Cara Aubameyang Tinggalkan Dortmund

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Guendogan Kritik Cara Aubameyang Tinggalkan Dortmund Foto: Michael Regan/Getty Images
Manchester - Gelandang Manchester City Ilkay Guendogan tak terkesan dengan cara Pierre-Emerick Aubameyang meninggalkan Borussia Dortmund. Aubameyang pergi dengan cara buruk.

Kedua pemain pesepakbola itu bermain bersama di Dortmund selama tiga musim sebelum Guendogan menyeberang ke Inggris untuk bergabung City pada musim panas 2016. Pada musim dingin 2018, Guendogan menyaksikan Aubameyang menjadi rekrutan termahal Arsenal setelah ditebus seharga 56 juta pound dari Die Borussen.

Kepergian Aubameyang menciptakan rasa pahit bagi Dortmund. Setelah 'besar ' di Signal Iduna Park, pesepakbola internasional Gabon itu menggunakan trik-trik kotor agar Dortmund menjualnya.


Aybameyang sengaja absen di pertemuan tim, yang kebetulan membicarakan tentang spirit tim. Aksi itu membuat Aubameyang mendapatkan skorsing ketiga dalam dua musim karena masalah indisipliner.

Direktur Dortmund Michael Zorc sampai tak sanggup meredam kekesalannya terhadap Aubameyang. Zorc bahkan menuding Aubameyang segaja bermain buruk agar dilepas.

"Seluruh saga ini jelas tidak kondusif terkait performa tim. Sebagai seorang pemain, Anda melihat bahwa kalau Anda membaca banyak hal negatif di koran setiap hari, ini adalah sebuah beban," ucap Guendogan kepada Sport Bild, yang dikutip Soccer Way.

"Aku tidak tahu apakah aku sanggup (hengkang) seperti yang dilakukan Auba," sambung dia. "Saat itu aku juga dikritik karena membuka niatku kepada BVB. Tapi aku hanya ingin jujur dan selalu memberi yang terbaik untuk klub."

Selama berseragam 'kuning-hitam', Aubameyang telah mencetak 141 gol dalam 213 pertandingan. Aubameyang menjadi topskorer sepanjang masa Dortmund ketiga di bawah Manfred Burgsmueller (158) dan Zorc (159).

"Dortmund kehilangan seorang pemain yang sangat-sangat bagus," sambung Guendogan di Daily Star. "Aku sangat berharap sekarang sudah ada kedamaian di sana karena Anda membutuhkannya untuk sukses di Bundesliga."

"Aku berharap BVB bisa lolos ke Liga Champions. Akan menyenangkan apabila aku bisa melihat mereka di kompetisi itu lagi pada musim depan."
(rin/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed