DetikSepakbola
Kamis 08 Februari 2018, 14:02 WIB

Infografis

Benteng Mahal Manchester City

Zaky Alfarabi - detikSport
Benteng Mahal Manchester City Foto: Infografis Detiksport
Manchester - Manchester City tak main-main untuk memperkuat lini belakangnya di era Pep Guardiola. Total sekitar Rp 4,5 triliun dihabiskan untuk memboyong bek serta kiper.

Sejak Guardiola menangani tim ini pada 2016, City memang fokus di lini pertahanan. John Stones jadi bek pertama yang didatangkan dengan harga wah 47,5 juta pound sterling dari Everton.

Performa tak memuaskan City di musim pertama Guardiola membuat dia makin gila dalam memboyong pemain bertahan. Tengok saja musim panas kemarin ketika total sekitar Rp 137 juta pound dihabiskan untuk membeli tiga pemain bertahan termasuk kiper Ederson, bek kanan Kyle Walker, dan bek kiri Benjamin Mendy.

Meski performa City terbilang oke sejauh ini dengan memuncaki klasemen Premier League dan lolos ke final Piala Liga Inggris, Guardiola rupanya belum puas betul. Januari kemarin, Guardiola memboyong lagi Aymeric Laporte dari Athletic Bilbao dengan harga 57 juta pound.

Itu artinya total sudah ada uang 241,5 juta pound yang dikeluarkan City untuk membentuk kuartet tangguh di lini belakangnya. Sejauh ini terbukti berhasil karena mereka baru kebobolan 18 gol.

Benteng Mahal Manchester CityFoto: Infografis Detiksport

(mrp/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed