DetikSepakbola
Jumat 09 Februari 2018, 18:50 WIB

Hal Ini Disebut Bikin Aubameyang Mirip Sanchez

Kris Fathoni W - detikSport
Hal Ini Disebut Bikin Aubameyang Mirip Sanchez Pierre-Emerick Aubameyang (Foto: Michael Regan/Getty Images)
London - Bintang baru Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang dinilai punya kemiripan dengan Alexis Sanchez, mantan bintang The Gunners yang kini main di Manchester United. Apa?

Pendapat tersebut dilontarkan oleh Gordon Strachan, pundit Sky Sports yang pernah main di sejumlah klub Premier League dan kini eksis sebagai pelatih dengan pekerjaan teranyar menangani timnas Skotlandia.

Aubameyang didatangkan dari Borussia Dortmund bulan Januari lalu dan diharapkan bisa menginspirasi kebangkitan Arsenal dalam usaha menembus zona Liga Champions di papan klasemen.

Sebelum pemain Gabon 26 tahun itu datang, Arsenal sudah lebih dulu melepas Sanchez ke MU. Pemain internasional Chile itu dibarter dengan Henrikh Mkhitaryan. Strachan yakin Gudang Peluru takkan kehilangan Sanchez karena kini ada Aubameyang.

"Ia bisa muncul di tempat-tempat berbeda," kata Strachan dalam acara The Debate yang dikutip Daily Star, mengenai kemampuan Aubameyang.

"Ia tak mesti bermain di sisi lapangan tertentu, ia bisa main di kanan, di tengah. Dulu ia main di Dortmund dan klub itu adalah tempat Anda harus bekerja keras. Jadi semoga saja ia bisa turut berperan dengan melakukan tekanan langsung di depan jika mereka hendak main dengan cara itu dan memimpin rekan-rekannya dari depan karena itulah yang harus ia lakukan di Dortmund."

"Ia terbiasa bekerja keras dan mungkin itu pula yang bisa ia bawakan ke tim, sesuatu yang dulu juga dibawa oleh Sanchez ketika pertama datang ke sini. Segera setelah kehilangan bola, ia langsung memburu kembali bolanya," tuturnya.



(krs/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed