DetikSepakbola
Sabtu 10 Februari 2018, 04:57 WIB

Sanchez Berharap MU Penuhi Mimpinya Raih Gelar-Gelar Juara

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Sanchez Berharap MU Penuhi Mimpinya Raih Gelar-Gelar Juara Foto: Scott Heppell/Reuters
Manchester - Alexis Sanchez meninggalkan Arsenal untuk gabung ke Manchester United di Januari lalu. Sanchez ingin meraih lebih banyak gelar bersama 'Setan Merah'.

Sanchez gabung MU pada bursa transfer Januari lalu dalam kesepakatan tukar guling, dengan Henrikh Mkhitaryan pindah ke Arsenal. Pemain 29 tahun itu bermain 3,5 musim di Arsenal, dengan memenangi dua titel Piala FA.

Trofi-trofi menjadi faktor besar yang membuat Sanchez memutuskan meninggalkan Arsenal dan gabung dengan MU. Penyerang internasional Chile itu merasa peluang memenangi banyak trofi akan lebih besar bersama MU.

"Saya rasa Manchester United, sejak saya kecil --saya tak mengatakan ini hanya karena saya di klub ini sekarang, saya adalah orang yang jujur dan saya tak pernah bohong-- saya pikir ini adalah klub terbesar di Inggris. Itu yang saya pikirkan," katanya kepada Sky Sports.

"Ada banyak klub besar, dan saya sudah bermain untuk Arsenal, mereka juga salah satunya. Arsenal adalah klub besar dan saya pernah di sana. Tapi datang ke sini, melihat lambangnya, saya rasa United harus memenangi segalanya karena ini adalah klub yang sungguh besar."

"Lambang klub sudah mengungkapkan itu semua. Saya datang ke sini untuk memenangi banyak trofi. Saya meninggalkan Arsenal karena saya ingin berkembang dan belajar sebagai pemain, dan mendapatkan pengalaman di klub baru."

"Manchester United adalah klub yang sangat besar di tahap dunia. Saya datang ke sini untuk memenangi segalanya, kalau tidak ya saya takkan ke sini," tambah Sanchez.
(raw/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed