DetikSepakbola
Sabtu 10 Februari 2018, 22:33 WIB

Spurs Raih Hasil Bagus Lagi Lawan Tim Enam Besar, Pochettino Puas

Lucas Aditya - detikSport
Spurs Raih Hasil Bagus Lagi Lawan Tim Enam Besar, Pochettino Puas Manajer Tottenham Hotpur, Mauricio Pochettino. (Foto: Andrew Couldridge/Action Images via Reuters)
London - Tottenham Hotspur kembali memetik hasil bagus saat melawan tim enam besar. Manajer The Lilywhites, Mauricio Pochettino, pun puas dengan performa tim asuhannya.

Dalam pertandingan di Wembley, Sabtu (10/2/2018) dinihari WIB, Spurs memetik kemenangan atas Arsenal dengan skor akhir 1-0. Gol tunggal Harry Kane menjadi penentu kemenangan Spurs.

Dengan kemenangan ini, Spurs pun cuma kehilangan dua poin saat berhadapan dengan tim rival di posisi enam besar. Di laga lainnya, mereka menang atas Manchester United dan meraih hasil imbang saat berhadapan dengan Liverpool.


"Saya sangat senang bisa memetik kemenangan. Kami baru saja menjalani pertandingan besar melawan United, Liverpool, serta Arsenal, dan raihan tujuh poin itu bagus," kata Pochettino di BBC.

Spurs sempat tertahan di babak pertama. Pochettino pun mengakui bahwa Arsenal tampil lebih rapat di babak pertama.

"Di babak pertama, kedua tim mempunyai energi yang bagus tapi mereka begitu kompak sungguh sulit untuk menemukan ruang. Kami mendominasi, tapi kami tak banyak menciptakan peluang," kata Pochettino.

"Babak kedua dengan cara bermain yang sama kami jauh lebih baik. Kami menemukan ruang dan menciptakan masalah dan setelah 20 menit, itu seharusnya 3-0. Dalam sepakbola, andai Anda tidak menyudahi pertandingan, Anda akan memberi peluang dan kecolongan," dia menambahkan.


(cas/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed