sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 10 Feb 2018 23:07 WIB

Wenger: Arsenal Buang-Buang Peluang di Babak Pertama

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Manajer Arsenal, Arsene Wenger, saat laga kontra Spurs (David Klein/Reuters)
London - Arsenal pulang dengan tangan hampa dari lawatannya ke markas Tottenham Hotspur. Arsene Wenger menyebut penyelesaian buruk timnya di babak pertama.

Pada laga yang dihelat di Wembley Stadium, Sabtu (10/2/2018) malam WIB, Spurs menang 1-0 berkat gol tunggal Harry Kane di menit ke-48 yang memecahkan kebuntuan kedua tim di babak pertama.


Menurut statistik, Spurs memang unggul segala-galanya meski penguasaan bola berimbang 50:50. Ada 18 attempts yang dilepaskan dengan enam on goal dari Spurs, sementara Arsenal hanya punya satu on goal dari total enam attempts.

Namun, menurut Wenger, Arsenal sebenarnya bisa mencetak gol di babak pertama namun banyak peluang yang didapat lewat serangan balik terbuang sia-sia.

"Di babak pertama kami membuang-buang tiga atau empat peluang lewat serangan balik, yang mana sulit kami eksekusi dengan baik, selalu saja saat penyelesaian akhir. Kami tidak mampu merepotkan mereka," ujar Wenger di BBC.

"Ketika mereka bisa mencetak gol, Anda bisa lihat kami limbung dan mereka bisa mencetak gol lebih banyak tapi kami seharusnya bisa menyamakan skor 1-1 di 10 menit terakhir," sambungnya.

"Gol pertama adalah kuncinya dan kami kebobolan. Kane membuat perbedaan, itulah kualitasnya. Saya sudah melihat tayangan ulangnya, itu bukan pelanggaran, dia memang penyerang tengah yang bagus. Kami hanya bisa menyalahkan diri sendiri."


(mrp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com