sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 11 Feb 2018 00:10 WIB

Meski Sulit, Arsenal Tak Menyerah Kejar Empat Besar

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Arsenal mulai ragu finis empat besar? (David Klein/Reuters)
London - Kekalahan dari Tottenham Hotspur makin menjauhkan Arsenal dari posisi empat besar. Meski demikian, The Gunners belum menyerah mengejarnya.

Arsenal tumbang dalam lawatannya ke markas Tottenham Hotspur di Wembley Stadium, Sabtu (10/2/2018) malam WIB, dengan skor 0-1. Satu-satunya gol di pertandingan itu dibuat Harry Kane di awal babak kedua.


Kekalahan itu membuat Arsenal kini tertahan di posisi keenam klasemen dengan 45 poin dari 27 laga. Tim London Utara itu terpisah enam poin dari Liverpool di posisi keempat yang masih punya satu pertandingan tersisa.

Andaikan Liverpool menang atas Southampton besok, maka The Reds punya jarak sembilan poin dengan Arsenal dan naik lagi ke posisi ketiga. Sementara, Spurs yang nantinya bakal duduk di posisi keempat unggul tujuh poin

Melihat performa Arsenal yang naik-turun musim ini, terutama lawan tim-tim besar, maka wajar publik meragukan kemampuan mereka finis empat besar.

Namun, Arsene Wenger selaku manajer tak mau menyerah begitu saja karena masih ada 11 laga tersisa dan Arsenal akan berusaha sekeras mungkin mengejar finis empat besar.

Musim lalu Arsenal untuk pertama kalinya finis di luar empat besar sejak dilatih Wenger tahun 1996.

"Akan lebih sulit tentunya untuk finis empat besar tapi kami harus berusaha mendapatkannya," ujar Wenger di BBC.


(mrp/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com