DetikSepakbola
Minggu 11 Februari 2018, 02:06 WIB

Performa Lini Belakang Arsenal Dikritik

Lucas Aditya - detikSport
Performa Lini Belakang Arsenal Dikritik Arsenal saat takluk melawan Tottenham Hotspur. (Foto: Andrew Couldridge/Action Images via Reuters)
London - Arsenal menelan kekalahan saat berhadapan dengan Tottenham Hotspur di Liga Inggris. Performa lini belakang The Gunners dikritik akibat kekalahan itu.

Saat menjalani pertandingan di Wembley, Sabtu (10/2/2018), Spurs memetik kemenangan dengan skor akhir 1-0. Harry Kane yang menjadi penentu kemenangan Spurs di derby London utara.

Arsenal dibombardir oleh Spurs dalam laga itu. Ada 18 kali tembakan ke arah gawang yang dikawal Petr Cech, sebanyak enam di antaranya menemui bidang.

Eks bek Arsenal, Martin Keown, menilai bahwa penampilan Meriam London saat bertahan masih buruk. Mereka memberi banyak ruang untuk Spurs hingga harus menelan kekecewaan.


"Arahan tim saat tengah babak, kepada para pemain yang harus menggalang pertahanan dalam tim, seharusnya mengenai tekad. Mereka mendapatkan apresiasi, tapi harus lebih baik di babak kedua," kata Keown di Dialy Mail.

"Spurs menyerang mereka dengan tempo yang lebih tinggi dan lebih bagus. Ada sedikit penurunan, para pemain baru dan apa yang mereka lakukan di pekan lalu saat melawan Everton."

"Tekad, keinginan, rasa lapar untuk bertahan tak ada di sana dan mereka memberi ruang untuk Tottenham, dan mereka mengeksploitasi itu," dia menambahkan.



(cas/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed