DetikSepakbola
Minggu 11 Februari 2018, 07:24 WIB

Gol Kedua City Menghabisi Leicester

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Gol Kedua City Menghabisi Leicester Gol kedua Manchester City ke gawang Leicester City dicetak Sergio Aguero (Jason Cairnduff/Action Images via Reuters)
Manchester - Leicester City mampu mengimbangi Manchester City di babak pertama, tapi pada akhirnya kalah telak. The Foxes tak bisa memberi banyak perlawanan setelah gawang mereka bobol untuk kedua kalinya.

Leicester pulang dari pertandingan di Etihad Stadium, Minggu (11/2/2018) dinihari WIB, dengan tangan hampa. Mereka harus mengakui keunggulan City dengan skor 1-5.


Setelah kebobolan gol cepat Raheem Sterling, Leicester sebenarnya mampu menyamakan skor setelah tembakan pertama mereka melalui Jamie Vardy berbuah gol. Hingga turun minum, mereka mampu meredam City dan mempertahankan skor 1-1.

Akan tetapi, ketika babak kedua baru berjalan tiga menit, gawang Leicester dibobol Sergio Aguero. Gol itu rupanya benar-benar meruntuhkan mental tim tamu.

Leicester kemudian membuat kesalahan-kesalahan sendiri, yang benar-benar dieksploitasi oleh City. Aguero akhirnya mencetak tiga gol lainnya di sisa waktu untuk menghukum Leicester.

"Saya pikir kami kemasukan dua gol pertama di waktu yang buruk. Kami mampu kembali ke permainan lewat gol Jamie Vardy di babak pertama, tapi mereka mendapatkan banyak peluang dan ada beberapa penyelamatan fantastis dari Kasper Schmeichel, namun kami kemasukan gol lainnya di awal babak kedua," ujar manajer Leicester, Claude Puel, di situs resmi klubnya.

"Mereka menghabisi kami dengan gol kedua dan setelahnya sulit bagi kami. Mereka lebih percaya diri, tampil lebih berkualitas, dan memanfaatkan ruang. Mereka bermain di antara lini-lini kami dan kami berhadapan dengan sebuah tim bagus, permainan fantastis, dan seorang striker fantastis dalam diri Sergio Aguero. Dia mencetak empat gol fantastis hari ini," kata Puel.

Leicester kini menghuni peringkat kedelapan di klasemen Premier League dengan perolehan 35 poin.


(mfi/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed