DetikSepakbola
Minggu 11 Februari 2018, 08:12 WIB

Quat-trick Istimewa Aguero

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Quat-trick Istimewa Aguero Sergio Aguero jadi bintang kemenangan City atas Newcastle United (Andrew Yates/Reuters)
Manchester - Sergio Aguero tampil luar biasa saat bikin quat-trick ke gawang Leicester City. Dia pun menorehkan catatan spesial lewat torehan empat golnya tersebut.

Pada laga pekan ke-27 yang dihelat di Etihad Stadium, Minggu (11/2/2018) dinihari WIB, City sempat direpotkan Leicester di babak pertama setelah ditahan imbang 1-1.

Namun, di babak kedua City mengamuk dan memberondong gawang Leicester empat kali yang seluruhnya diborong Aguero. City pun akhirnya menang dengan skor telak 5-1.


Hasil ini mengukuhkan posisi City di puncak klasemen dengan keunggulan 16 poin atas Manchester United di posisi kedua yang baru bertanding malam nanti. Kemenangan yang memuaskan City mengingat pekan lalu mereka diimbangi Burnley.

Tak cuma itu, kemenangan ini juga mengantarkan Aguero menorehkan catatan spesial terkait quat-tricknya. Sebab belum ada pemain selain Aguero yang mencetak quat-trick di tiga pertandingan berbeda.

Selain itu, Aguero juga jadi pemain keempat yang mencetak minimal 20 gol di empat pertandingan beruntun.

"Kami senang, kami harus tetap tampil seperti itu, hari ini tiga poin yang penting," ujar Aguero kepada BBC.

"Kini kami bakal menghadapi Liga Champions, final Piala Liga Inggris, jadi ini laga yang penting. Kami makin dengan titel juara, kami masih punya banyak laga yang penting," sambungnya.

"Saya tidak tahu (yang mana gol favorit saya), mungkin yang keempat karena sudah lama saya tidak bikin gol dari luar kotak penalti," tutup Aguero yang sudah bikin 21 gol musim ini.



(mrp/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed