DetikSepakbola
Minggu 11 Februari 2018, 09:51 WIB

Aguero Legenda Sejati City

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Aguero Legenda Sejati City Sergio Aguero mencetak empat gol ke gawang Leicester City (Andrew Yates/Reuters)
London - Sergio Aguero dapat pujian setinggi langit dari Pep Guardiola setelah mencetak empat gol ke gawang Leicester City. Guardiola menyebut Aguero sebagai legenda sejati City.

Aguero empat kali menjebol gawang Kasper Schmeichel untuk memenangkan Manchester City dengan skor 5-1 di Etihad Stadium, Sabtu (10/2/2018). Semua gol striker asal Argentina itu tercipta di babak kedua.


City sebelumnya unggul lewat gol cepat Raheem Sterling. Tapi, Leicester mampu menyamakan skor melalui Jamie Vardy sebelum berakhirnya babak pertama.

Tambahan empat gol membuat Aguero kini mengoleksi 21 gol di Premier League. Jumlah gol penyerang berusia 29 tahun itu sama dengan Mohamed Salah dan berselisih dua gol dari Harry Kane yang jadi top skorer sementara.

Di semua kompetisi musim ini, Aguero telah mengemas 28 gol dalam 32 pertandingan. Dia membuktikan dirinya tak tergantikan di lini depan meski sekarang City juga punya Gabriel Jesus.

"Seorang legenda sejati klub ini," puji Guardiola kepada Aguero.

"Di babak kedua dia mencetak empat gol. Sergio memang seperti ini. Dia punya talenta spesial di kotak penalti. Dia begitu tajam, terutama untuk gol ketiga, dan gol keempat menakjubkan," tutur manajer City itu seperti dikutip AFP.

Aguero merupakan top skorer sepanjang masa City. Sejak direkrut dari Atletico Madrid pada 2011, dia telah membukukan 197 gol dalam 285 pertandingan.

Kemenangan atas Leicester mengukuhkan posisi City di puncak klasemen sementara Premier League. The Citizens punya 72 poin, unggul 16 poin atas Manchester United yang jadi rival terdekat.




(mfi/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed