DetikSepakbola
Senin 12 Februari 2018, 15:15 WIB

Aubameyang Datang, Lacazette pun Gelisah

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Aubameyang Datang, Lacazette pun Gelisah Alexandre Lacazette saat melewatkan peluang di laga kontra Spurs (David Klein/Reuters)
London - Ada satu pemain Arsenal yang kini tengah gelisah menyusul kedatangan Pierre-Emerick Aubameyang. Dia adalah Alexandre Lacazette.

Menyusul kepergian Alexis Sanchez ke Manchester United, Arsenal langsung bergerak cepat dengan mendatangkan Aubameyang dari Borussia Dortmund dengan banderol 57 juta pound.

Tentu saja dengan rekor transfer termahal klub, Aubameyang bakal jadi andalan baru lini depan Arsenal. Apalagi rekor golnya di Dortmund sebelum itu terhitung luar biasa.

Buktinya Aubameyang langsung bikin gol di laga debutnya kontra Everton pekan lalu. Hal ini tentu bikin gembira Arsene Wenger selaku manajer yang ngotot mendatangkan Aubameyang untuk diduetkan dengan Henrikh Mkhitarayan.

Meski demikian, ada juga yang tak senang dengan kedatangan Aubameyang. Dia adalah Lacazette yang makin terancam saja peluangnya main sebagai starter.

Apalagi sebelum kedatangan Aubameyang, Lacazette juga dalam sorotan mengingat performanya tak juga membaik usai dibeli dari Lyon musim panas lalu. Pemain asal Prancis itu cuma bikin sembilan gol dari 29 laga di seluruh kompetisi musim ini.

Alhasil, Lacazette pun tengah gundah-gulana karena kini dia lebih sering dicadangkan. Kesempatannya unjuk gigi sebenarnya datang dua hari lalu pada laga kontra Tottenham Hotspur.

Sayangnya, Lacazette melewatkan peluang emas untuk membuat skor sama kuat 1-1 setelah Arsenal kebobolan lebih dulu lewat gol Harry Kane.

"Dia sangat bagus dalam duel satu lawan satu dengan kiper, dia pencetak gol ulung," ujar Wenger di Soccerway.

"Dia baru saja melewati periode sulit sebelum ini. Dia bekerja keras dalam latihan, berlatih keras dalam penyelesaian akhir," sambungnya.

"Saya tidak tahu apa yang terjadi, apakah dia tidak menyentuh bola dengan bena? Itu bisa saja terjadi hanya dalam hitungan detik."

"Mungkin rasa percaya dirinya lagi tak bagus karena dia kini punya pesaing," tutup Wenger.



(mrp/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed